Kamis, 14 Juli 2016

Tips Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami - Masalah kulit memang selalu menjadi musuh utama bagi para wanita selain dengan jerawat adalah komedo. Ya, komedo dan juga jerawat, keduanya menjadikan kulit wajah tampak tidak sehat dan kotor. Komedo disebabkan oleh menumpuknya kotoran atau pun kadar minyak yang ada di pori-pori kulit wajah, yang bila tidak segera dibersihkan akan menyebabkan munculnya jerawat. Perlu Anda tahu, komedo terbagi jadi 2 bagian, yakni komedo putih dengan warna putih dan komedo hitam dan tampak sangat jelas sebab berada di permukaan kulit wajah. Tapi, apapun jenis komedonya, keduanya berperan besar bagi munculnya jerawat. Nah, berikut ini ada beberapa tips mengilangkan komedo dengan bahan alami yang bisa Anda coba.


Tips Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Menghilangkan komedo dengan bahan alami

1. Masker kentang

Untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami yang pertama adalah menggunakan masker kentang. Selain sangat baik untuk dikonsumis, ternyata kentang juga berperan sebagai pengganti nasi putih, bahkan tak hanya itu saja, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam menghilangkan komedo di wajah dengan cepat. Sebab di dalam kentang terdapat bahan alami yang melimpah yang mampu membersihkan kulit wajah Anda dari komedo. Caranya mudah sekali, cukup memarut kentangnya, lalu membalurkan secara merata ke wajah Anda, tunggu beberapa menit supaya kandungan alaminya meresap sempurna ke dalam kulit wajah. Bila sudah bilas wajah Anda sampai bersih seperti biasa.

2. Jeruk nipis

Anda juga bisa menghilangkan komedo di wajah dengan menggunakan jeruk nipis ini. Tak hanya bisa membersihkan komedo di wajah, jeruk nipis juga bisa mencerahkan kulit wajah Anda sekaligus juga menyegarkannya. Cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis ke wajah Anda secara merata, otomatis komedo akan segera hilang dari wajah Anda, dan tidak akan pernah muncul kembali.

3. Masker yoghurt

Tak hanya baik digunakan untuk memutihkan, mencerahkan, dan juga melembutkan kulit wajah, ternyata masker yoghurt ini juga bisa membantu dalam menghilangkan komedo di wajah dengan sangat baik. Yoghurt plain ini adalah hasil frementasi dari susu yang kaya material alami yang baik bagi kulit. Anda bisa mencampurkan beberapa sendok yoghurt ini dengan oatmeal, lalu diaplikasikan secara merata ke permukaan kulit wajah Anda. Tunggu beberapa menit dn bilas wajah Anda sampai bersih.

Baca juga : Tips mengatasi wajah kusam dengan bahan alami

Itulah tips menghilangkan komedo dengan bahan alami yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon