Kamis, 14 Juli 2016

Tips Merawat Wajah Berjerawat dengan Bahan Alami

Tips Merawat Wajah Berjerawat dengan Bahan Alami - Penampilan adalah segalanya yang paling penting bagi kehidupan kita sehari-hari yang harus diperhatikan, khususnya bagi seorang wanita, diakui atau pun tidak, seorang wanita pastinya ingin terlihat selalu menarik. Maka dari itulah, munculnya jerawat di wajah bisa jadi sesuatu hal yang sangat menakutkan. Jerawat merupakan permasalahan kulit yang terjadi pada banyak orang secara universal. Merawat kulit wajah berjerawat pastinya harus lebih hati-hati sebab jerawat sangat rentan dan mudah sekali menyebar, bahkan bisa mengakibatkan bekas luka akibat jerawat, baik itu berwujud flek hitam, luka, atau pun yang lainnya. Nah, berikut ini ada beberapa tips merawat wajah berjerawat dengan bahan alami yang bisa Anda coba.


Tips Merawat Wajah Berjerawat dengan Bahan Alami

Perawatan wajah berjerawat dengan bahan alami

1. Sembuhkan luka dari dalam

Jerawat memang bisa disebabkan adanya perubahan hormon yang tak menentu atau pun stress dan juga berbagai alasan internal lain dan hal ini dapat menyebabkan wajah kusam, cobalah untuk sembuhkan luka jerawat ini dari dalam tubuh, caranya adalah dengan merubah sedikit pola makan dan juga kebiasaan makan Anda, pastikan Anda untuk melakukan diet seimbang, antara sayur, lauk pauk, karbohidrat, dan juga komponen makanan 4 sehat 5 sempurna yang lainnya.

2. Jeruk lemon

Tips merawat wajah berjerawat yang selanjutnya adalah dengan membatasi kadar minyak di kulit wajah Anda, sebab produksi minyak berlebih di kulit wajah hanya akan memicu tumbuhnya bakteri serta kuman yang lebih cepat, yang mana hal ini juga memicu munculnya jerawat. Silakan Anda konsumsi minuman jeruk lemon yang dicampurkan dengan air putih setiap pagi untuk membantu dalam mengurangi produksi minyak di wajah. Serta Anda juga bisa mengoleskan air perasan jeruk lemon di wajah Anda untuk membantu dalam membersihkan kulit wajah Anda dari minyak dan kotoran, sehingga masalah jerawat pun tidak akan muncul. Jangan lupa juga baca Tips menghilangkan komedo dengan bahan alami

3. Minyak esensial

Selain dengan menggunakan jeruk lemon, Anda juga dapat memanfaatkan minyak esensial, baik minyak cengkeh atau pun jojoba oil. Atasi dan juga rawat kulit wajah berjerawat Anda secara rutin dan teratur dengan cara mengoleskan minyak alami esensial ini ke permukaan kulit wajah Anda secara merata, tapi sebelum mengaplikasikan cara tersebut, pastikan kulit wajah Anda sudah bersih dan tidak mudah teriritasi.

Demikianlah tips merawat wajah berjerawat dengan bahan alami yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon