Rabu, 13 Juli 2016

Tips Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Tips Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami - Ladies, apakah wajah kusam seringkali menjadikan Anda merasa kurang percaya diri? Perlu Anda tahu bahwasannya wajah kusam ini biasanya terjadi pada saat Anda kurang melakukan perawatan kesehatan kulit wajah, kurangnya Anda mengkonsumsi makan makanan yang baik untuk kulit, kurang beristirahat, dan juga terlalu banyak menerima material yang memang tidak baik untuk kulit wajah, mulai dari debu, kotoran, sinar matahari, dan juga yang lainnya. Mengatasi wajah kusam bisa Anda lakukan dengan cara menggunakan beberapa bahan alami yang akan kami berikan berikut, silakan simak beberapa tips mengatasi wajah kusam berikut ini.


Tips Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Mengatasi wajah kusam dengan bahan alami

1. Scrub madu dan gula

Tips mengatasi wajah kusam dengan bahan alami yang pertama adalah scrub madu dan gula ini yang berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dengan cara pengelupasan kulit mati tersebut. Untuk melakukannya sangat mudah sekali, Anda bisa mencampurkan madu dan gula pasir, lalu mengaplikasikannya ke permukaan wajah dan leher Anda secara merata, berikan pijatan yang lembut untuk bisa mengelupaskan kulit mati tersebut, lalu bilas sampai bersih dengan air dingin. Baca juga Cara merawat kulit wajah dengan bahan alami

2. Asam jawa

Tips mengatasi wajah kusam selanjutnya adalah dengan memanfaatkan asam jawa. Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan sel kulit mati di awjah adalah dengan menggunakan bubur asam jawa ini, sebab asam jawa kaya akan kandungan vitamin B dan C, antioksidan, serta fiber. Balurkan saja bubur asam jawa ke permukaan wajah Anda secara merata, lalu tunggu sampai beberapa menit sebelum dibersihkan.

3. Jeruk lemon

Untuk mengatasi wajah kusam juga bisa dilakukan dengan mengolah jeruk lemon ini menjadi masker wajah. Lemon mempunyai kandunga alami yang sangat baik untuk merawat kulit wajah serta menjadikan wajah Anda tampak lebih bersinar. Cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon ini ke area wajah Anda secara merata, dan diamkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air dingin. Apabila kulit wajah Anda jadi kering setelah menggunakan masker jeruk lemon ini, maka untuk bisa melembabkan kulit wajah Anda kembali silakan oleskan madu murni ke area wajah Anda secara merata.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dengan perawatan wajah alami tersebut, Anda bisa melakukannya secara rutin dan teratur, setidaknya 2 kali dalam 1 minggunya. Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tips mengatasi wajah kusam dengan bahan alami, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon