Rabu, 09 November 2016

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Garam

Sudahkah Anda tahu ladies bahwasannya garam ternyata memiliki banyak sekali manfaat dan bergna bagi kecantikan kulit. Apabila yang selama ini kita beranggapan jika garam tersebut hanya digunakan sebagai penyedap dari masakan saja, akan tetapi kini saatnya untuk dapat memaksimalkan penggunaan garam tersebut untuk mempercantik kulit Anda. Kami lansirkan dari situs healthmeup.com, bahwasannya ada banyak cara atau pun tips yang dapat Anda pilih untuk memanfaatkan garam bagi kecantikan kulit alami, salah satunya adalah untuk memutihkan kulit secara aalmi.

Memutihkan kulit secara alami dengan garam

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Garam

Sebagai masker alami wajah

Silakan Anda campurkan saja 2 sendok makan garam dengan 4 sendok makan madu murni, setelah itu aduk merata sampai jadi pasta. Bila sudah oleskan secara merata ke wajah Anda, akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya wajah Anda terlebih dulu dibersihkan dengan air biasa. Diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit. Kemudian pijat wajah Anda secara lembut menggunakan gerakan memutar. Bilas menggunakan air beersih lalu keringkan wajah Anda dengan handuk yang terlebih dulu direndam dengan air hangat. Manfaat dari penggunaan masker garam ini bila diaplikasikan secara rutin setiap 3 kali dalam 1 minggunya, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih bersih, putih, dan sehat.

Membersihkan pori-pori kulit

Perlu Anda tahu bahwasannya kandungan mineral alami yang ada di dalam garam tersebut ternyata dapat menjadi pelindung alami kulit serta menjaga kelembabannya. Anda dapat memanfaatkan garam ini untuk membersihkan pori—pori kulit, sehingga kulit Anda pun nantinya akan jadi lebih bersih dan juga cerah serta putih. Caranya mudah sekali, campur saja 1 cangkir garam dan beberapa tetes minyak dari kelapa, kemudian tuang ke air yang nantinya akan Anda pakai untuk berendam. Silakan Anda berendam dengan air rendaman ini kurang lebih selama 15 hingga 30 menit. Kemudian bilas tubuh Anda menggunakan air biasa.

Sebagai toner wajah bagi kulit berminyak

Garam juga dapat membersihkan pori kulit dan sekaligus seimbangkan produksi minyak, sehingga dapat menghambat bakteri yang sebabkan jerawat. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak, Anda dapat membuat toner wajah dengan bahan satu ini. Caranya adalah dengan menyiapkan air hangat lalu mencampurkannya dengan 1 sendok teh garam. Pakai toner tersebut ke area wajah  dan juga leher. Pakai sekali atau pun 2 kali dalam 1 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Jahe

Demikian tadi informasi tentang tips memutihkan kulit secara alami dengan garam. Semoga saja bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon