Senin, 16 Mei 2016

5 Cara Menghilangkan Komedo di Bagian Wajah

Komedo menjadi masalah besar untuk sebagian orang karena komedo dapat menurunkan rasa percaya diri. Saat wajah bersih dan segar maka sudah pasti menunjang penampilan kita agar terlihat cantik dan sempurna. Tapi sebagian orang lagi kerap saja mengeluhkan masalah komedo di bagian wajah karena komedo tersebut membuat kita terlihat tidak memperhatikan kebersihan wajah.

5 Cara Menghilangkan Komedo di Bagian Wajah


Cara menghilangkan komedo di bagian wajah paling banyak dicari orang yang sedang mengalami masalah komedo. Komedo sendiri merupakan benjolan kecil yang berbentuk benjolan kecil bewarna putih atau hitam. Komedo disebabkan karena banyak sel kulit mati, kotoran atau minyak di bagian kulit. Komedo di bagian wajah juga membuat wajah terlihat gelap dan kusam.
Segera atasi masalah komedo anda agar wajah anda kembali cerah.

Cara Menghilangkan Komedo di BagianWajah

Masker lemon

Lemon mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi yang penting untuk tubuh dan kulit. Menggunakan masker lemon juga dapat mengatasi komedo dan membuat wajah kembali cerah. Caranya dengan menghaluskan lemon dan ditambah beberapa tetes madu. Oleskanlah ramuan tersebut di bagian wajah yang ada komedo dan diamkan selama 10 menit. Jika tidak ada madu anda dapat menggunakan susu atau air mawar.

Baking soda

Selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda yang cukup efektif untuk menghilangkan komedo dan juga jerawat. Bahkan rajin menggunakan baking soda mampu menghilangkan puing-puing kotoran yang ada di bagian wajah apalagi untuk bagian wajah sensitif misalnya dagu dan hidung. Membuat baking soda ini adalah dengan menggunakan 2 sdt baking soda yang ditambahkan dengan pasta. Kemudian oleskanlah di bagian wajah yang mengalami komedo lalu bilas menggunakan air hangat.

Baca juga : Cara Agar Komedo Tidak Muncul Lagi

Dengan uap air panas

Dengan uap air Caranya sangat mudah, siapkan air panas pada wadah seperti mangkuk atau sebagainya. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah supaya terkena uap air panas. Uapi wajah anda selama 2-3 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Anda dapat membersihkan komedo yang sudah keluar dengan handuk dan air bersih.

Kayu manis

Kayu manis atau disebut dengan cinnamon dipercaya sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan komedo dan mencegah komedo datang kembali. Cara membuat ramua kayu manis ini adalah dengan mencampurkan 1 sdt kayu manis dan jus lemon. Gunakanlah ramuan ini ke seluruh bagian wajah anda yang menjadi sarang komedo. Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

Baca juga : 5 Tips Mudah Membuat Masker Wajah Alami

Microdermabrasion

Perawatan ini dapat anda lakukan dengan berkunjung ke perawatan spa yang nantinya dapat membersihkan secara khusus sel-sel kulit mati di bagian wajah anda yang menyebabkan komedo. Di salon dan perawatan kulit anda dapat mencoba melakukan treatment ini. akan tetapi yang harus anda ingat bahwa perawatan ini menggunakan sikat dan bahan-bahan kimia.
5 cara menghilangkan komedo di bagian wajah di atas dapat anda coba dan terapkan, semoga berhasil. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon