Jumat, 15 Juli 2016

Tips Merawat Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Tips Merawat Wajah Berminyak dengan Bahan Alami - Kulit merupakan identitas dan juga teman Anda, mereka yang merawat serta menjaga kulitnya dengan baik pastinya akan memiliki kulit sehat dan cantik, hal ini berbanding terbalik khususnya bagi mereka yang jarang sekali melakukan perawatan kulitnya dengan baik, sehingga kulit akan jadi kusam, bahkan rusak. Kulit adalah bagian terluar yang telah melapisi tubuh serta menjaga tubuh dari berbagai macam kerusakan. 

Tips Merawat Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Pada saat kulit wajah Anda berminyak, secara otomatis Anda akan selalu ingin mencuci wajah sesering mungkin untuk bisa menghilangkan minyak di wajahnya, sehingga bisa menjadikan wajah Anda tampak bersinar kembali. Dan pada saat Anda beraktifitas di luar ruangan, maka produksi minyak akan jadi semakin tinggi, ini pastinya akan sangat mengganggu penampilan Anda. Nah, berikut ini ada sejumlah tips merawat wajah berminyak dengan bahan alami yang bisa Anda simak terlebih dahulu. 

Perawatan wajah berminyak dengan bahan alami

1. Tips Merawat Wajah Berminyak dengan Baking soda

Baking soda adalah salah satu bahan alami yang ampuh mengatur ph kulit supaya seimbang, so tidak mengapa bila Anda mencoba untuk melakukan perawatan kulit wajah berminyak dengan menggunakan baking soda. Baking soda berguna untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga menjadikan produksi minyak di wajah Anda bisa lebih terkontrol. Anda disarankan untuk menggunakan baking soda ini setiap seminggu sebanyak 2 hingga 3 kali, cukup dengan mencampur 1 sendok makan baking soda dengan air bersih, lalu pijat secara perlahan kulit wajah Anda, bila sudah diamkan selama 5 menit baru Anda bisa bilas wajah Anda sampai bersih.

2. Tips Merawat Wajah Berminyak dengan Sari cuka apel

Perawatan wajah berminyak yang selanjutnya adalah dengan menggunakan sari cuka apel. Sari cuka apel ini tak hanya baik untuk atasi kulit wajah berminyak, akan tetapi juga sangat baik sekali untuk atasi wajah berjerawat, sebab sari cuka apel ini memiliki sifat anti bakteri. Sehingga secara alami, mampu membantu dalam mengontrol produksi minyak serta mengecilkan pori-pori kulit wajah. Anda bisa mencampurkan sari cuka apel ini dengan air biasa, lalu mengaplikasikan ke area wajah Anda secara merata.

3. Tips Merawat Wajah Berminyak dengan Mentimun

Dikarenakan mentimun memiliki kandungan vitamin dan juga mineralnya yang sangat tinggi, sehingga sangat baik sekali untuk kulit wajah berminyak, sebab sifatnya yang menyegarkan dan mendinginkan. Silakan iris tipis mentimun organik lalu letakkan ke kulit wajah Anda secara merata. Diamkan semalaman, dan di pagi harinya Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat. 

Demikianlah tadi tips merawat wajah berminyak dengan bahan alami yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon