Minggu, 15 Mei 2016

Trik Ampuh Mencerahkan Wajah Menggunakan Beras

Beras menjadi bahan pokok utama untuk manusia terutama masyarakat Indonesia yang menjadikan beras sebagai makanan utama yang disandingkan dengan berbagai macam lauk pauk. Makan dengan nasi mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat, beras juga dapat digunakan untuk mencerahkan wajah.

Trik Ampuh Mencerahkan Wajah Menggunakan Beras


Di negara Jepang memutihkan wajah menggunakan beras sudah lama dikenal karena beras mengandung sejumlah kandungan yang bermanfaat untuk wajah. beras asli tidak mengandung pengawet, pemutih ataupun bahan pemutih wajah  sehingga menggunakan beras sangat aman dalam merawat wajah agar menjadi sehat.

Jika anda masih bingung bagaimana mencerahkan wajah menggunakan beras di bawah ini akan kami berikan tips atau langkah yang dapat anda coba.

Trik Ampuh Mencerahkan WajahMenggunakan Beras

Cara menerapkan trik ampuh mencerahkan wajah menggunakan beras ini adalah anda harus menyediakan dua sampai tiga genggam beras asli dan ditambah juga madu asli. Madu asli bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati serta menjadi tameng dari bahaya ultraviolet.

Caraya adalah dengan merendam terlebih dahulu beras semalamam atau beras sudah dirasa lebih lunak sehingga mudah untuk ditumbuk. Kemudian tumbuklah beras sampai halus atau anda dapat menggunakan blender, memblender beras yang masih basah akan lebih mudah. Setelah itu jemurlah sampai kering sehingga akan awet jika disimpan dalam waktu yang lama.

Gunakanlah tepung beras tadi sebagai masker dengan menambahkan dua sendok tepung dengan madu secukupnya. Agar mendapatkan hasil lebih maksimal anda dapat menambahkan susu murni atau minyak zaitun atau bahkan putih telur untuk dijadikan masker di bagian wajah. masker ini dapat digunakan sekali pakai dan gunakan secara secukupnya saja jangan berlebihan.

Ketika memanfaatkan masker beras anda harus menunggunya kurang lebih 20 menit atau setidaknya sampai masker benar-benar mengering. Sebelum mengoleskan di bagian wajah anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih atau air hangat agar pori-pori terbuka. Tahan 20 menit dan bilas lagi mengunakan air hangat dan air dingin agar pori-pori menutup.

Ketika anda menepuk atau mengeringkan wajah usahakan menggunakan handuk lembut dan bersih, jangan digosok tapi ditepuk. Mengusap secara kasar juga tidak dianjurkan karena ini akan merusak permukaan wajah. tips ini akan efektif jika anda melakukan perawatan secara rutin minimal 1 kali seminggu dan jangan berhenti pemakainnya.

Baca juga : 3 Tips Ampuh Agar Cantik Alami

Selain anda mencoba tips menggunakan beras untuk merawat dan mencerahkan wajah, anda juga harus biasakan diri mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat seperti mengonsumsi sayuran dan buahan menjadi salah satu cara efektif membuat kulit tubuh menjadi sehat. Perawatan dengan mengonsumsi makanan sehat sama saja dengan perawatan dari dalam. Perawatan di luar yang dilakukan bersamaan dengan perawatan di dalam tubuh akan mendapatkan hasil maksimal.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon