Rabu, 15 Februari 2017

Cara Memutihkan Tubuh dengan Masker Kunyit

Memutikan tubuh atau wajah memang tak harus beli produk kecantikan yang harganya super mahal, sebab masih ada banyak bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan kulit tubuh, salah satunya adalah kunyit. Kunyit ini umumnya dipergunakan sebagai bumbu dapur untuk menyedapkan masakan, akan tetapi ternyata selain itu masih ada banyak sekali manfaat kunyit yang mungkin saja belum diketahui oleh banyak orang, seperti halnya bisa memutihkan kulit, mengobati korengan, menghaluskan kulit, dan mengatasi perut mual serta kembung.

Cara Memutihkan Tubuh dengan Masker Kunyit

Walaupun banyak sekali manfaat dari kunyit tersebut yang dapat Anda peroleh, akan tetapi pada kesempatan yang baik kali ini kami tak akan membahas semuanya pada artikel ini, kami akan menggunakan kunyit sebagai masker supaya kulit jadi putih dan halus. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara memutihkan tubuh dengan masker kunyit

  • Kunyit dan madu

Caranya adalah mencampurkan kunyit dan madu. Caranya mudah banget yakni haluskan saja kunyit secukupnya, lalu tambahkan dengan 1 sendok makan madu. Bila bahan tersebut sudah tercampur merata, maka Anda bisa langsung menjadikan masker untuk tubuh. Diamkan kurang lebihnya selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan saja cara ini secara rutin.

  • Kunyit dan air mawar

Apabila cara di atas kunyit dicampurkan dengan madu, maka kali ini kami akan campurkan kunyit dengan air mawar. Cara membuatnya juga sangat mudah sekali, yakni Anda bisa menghaluskan kunyit secukupnya lalu menambahkan dengan 2 sendok makan air mawar. Aduk-aduk sampai tercampur rata, lalu Anda bisa langsung mengaplikasikan ke wajah dan tubuh Anda. Oleskan saja secara merata ke kulit wajah dan tubuh Anda, lalu diamkan selama 20 menit. Air mawar tersebut berguna sekali untuk menenangkan dan juga menyegarkan kulit, sehingga akan sangat cocok sekali dijadikan sebagai campurkan masker kunyit untuk memutihkan tubuh.

  • Kunyit dan susu bubuk

Susu bubuk ini ternyata tak hanya enak dan juga kaya akan vitamin pada saat dikonsumsi, akan tetapi juga dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh, yakni dengan cara dicampurkan dengan kunyit. Cara untuk membuatnya sangatlah mudah, yakni dengan menghaluskan terlebih dulu kunyitnya, lalu setelah halus barulah kemudian Anda bisa mencampurkan susu bubuk dan air secukupnya. Bila sudah tercampur dengan rata, maka Anda dapat langsung menjadikannya sebagai masker. Oleskan saja ke wajah dan tubuh Anda secara merata, lalu diamkan kurang lebihnya selama 25 menit. Lakukan saja cara ini secara rutin dan teratur bila Anda memang menginginkan memiliki kulit yang putih dan halus.


Demikian informasi tentang cara memutihkan tubuh dengan masker kunyit. Semoga saja bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon