Rabu, 04 Januari 2017

Tips Menghaluskan dan Memutihkan Kulit Wajah dengan Air Cucian Beras

Wanita mana coba yang tidak ingin mempunyai kulit wajah halus, bersih, putih, lagi cerah? Hampir semua orang pastinya menginginkan hal tersebut. Dan untuk bisa mendapatkan hal itu, sebetulnya ada banyak perawatan yang dapat Anda lakukan. Bisa melakukan perawatan di salon kecantikan, perawatan dengan menggunakan produk kosmetik hingga dengan perawatan secara alami dengan menggunakan bahan alami yang Anda miliki di rumah, sebagai salah satu cara menghaluskan dan memutihkan kulit wajah.

Nah, jika berbicara tentang perawatan wajah alami dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumah Anda, adalah dengan menggunakan air dari cucian beras. Hemmm… benar tidak sih air cucian beras ini dapat membuat wajah Anda tampak halus, putih, dan bersih? Percaya tidak percaya, merawat kulit wajah dengan air cucian beras secara rutin dan teratur membuat wajah semakin halus dan cerah.

Tips Menghaluskan dan Memutihkan Kulit Wajah dengan Air Cucian Beras

Menghaluskan dan memutihkan kulit wajah dengan air cucian beras


Adapun cara merawat untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah menggunakan air cucian beras ini sangat mudah sekali ladies. Caranya adalah cuci beras secukupnya saja sebelum dimasak. Untuk air cucian beras yang pertama bisa Anda buang saja, sebab ini dapat mengandung bakteri atau pun kuman dan kotoran yang malah akan menjadikan kulit Anda kusam dan rusak. Air cucian beras yang Anda gunakan untuk menghaluskdan dan memutihkan wajah adalah air cucian beras yang kedua, ketiga, dan seterusnya.

Silakan Anda tempatkan saja bekas air cucian beras tersebut ke dalam sebuah wadah tertentu kemudian diamkan kurang lebih selama 1 hingga 2 jam sampai sari berasnya mengendap ke dasar wadah. Buah secara perlahan air berasnya yang sudah bening, lalu sisakan endapannya yang berada di bawah wadah. Endapan ini yang nantinya akan Anda jadika sebagai bahan alami untuk merawat wajah. Oleskan saja secara merata ke wajah Anda, lalu diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajaha Anda dengan menggunakan air hangat, dan terakhir tepuk-tepuk secara peralahan wajah Anda dengan menggunakan handuk bersih serta lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan pelembab alami dari minyak zaitun setelah melakukan treatment tersebut.

Baca juga: tips memutihkan kulit tubuh dengan sabun papaya

Demikianlah sedikit informasi yang dapat kami bagikan tentang tips menghaluskan dan memutihkan kulit wajah dengan air cucian beras. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon