Minggu, 15 Januari 2017

Tips Memilih Produk Pemutih yang Aman dan Cepat

Kecantikan seorang wanita dapat terpancar karena inner beauty yang ia miliki. Selain inner beauty kecantikan wajah juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Di jaman modern kini, sangat mudah memang untuk mendapatkan produk-produk kecantikan yang banyak dijual dipasaran. Beragam kemudahan ditawarkan serta makin maraknya produk-produk kecantikan beredar di luar sana, membuat kita leluasa untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Namun hal terpenting yang harus diperhatikan adalah mengenai aman atau tidaknya produk kecantiakan tersebut digunakan. Banyak produk untuk memutihkan kulit wajah yang bebas diperjual-belikan tanpa memperhatikan faktor kesehatan.

Tips Memilih Produk Pemutih yang Aman dan Cepat

Memiliki wajah yang putih bersih merupakan salah satu dambaan bagi sebagian besar kaum hawa. Tak jarang mereka menggunakan produk pemutih wajah tanpa tau kondisi wajah kita sebenarnya. Berikut ini kami sajikan beberapa tips untuk memilih Produk Pemutih yang Aman dan Cepat.

1. Mempunyai sertifikat atau izin dari BPOM


Untuk dapat beredar di pasaran, produk-produk kecantikan sudah pasti harus mengantongi izin dari departemen terkait. Di Indonesia sendiri departemen yang mempunyai kewenagan tersebut adalah badan pengawas obat dan makanan (BPOM). Apabila produk kecantikan tersebut tidak memiliki izin dari BPOM, maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut beredar secara illegal dan keamanannya tidak dijamin oleh negara. Untuk memudahkan konsumen dalam mengkroscek legal tidaknya sebuah produk  BPOM memfasilitasi website yang bisa diakses secara online di http://notifkos.pom.go.id/bpom-notifikasi/product_list.php. Cukup memasukkan nama produk, nantinya akan muncul informasi mengenai produk tersebut. Apabila produk yang anda kroscek tidak ditemukan, maka produk tersebut belum terdaftar di BPOM, dan salah satunya bisa kalian baca Bersertifikat Resmi BPOM dan MUI, Produk Ocean Fresh.

2. Memperhatikan komposisi produk


Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah mengenai komposisi produk pemutih wajah yang akan dibeli. Hindari produk yang mengandung mercury, karena mercury mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh dan wajah. Meskipun bahan mercury banyak digunakan sebagai campuran dalam produk pemutih wajah, tapi harus tetap dengan dosis yang aman dan diperbolehkan oleh Departemen Kesehatan. Apabila melebihi dari batas aman dapat menimbulkan kerusakan pada wajah dan bisa menyebabkan terjadinya kanker. Produk pemutih yang aman dalam memberikan hasil adalah produk yang komposisinya menggunakan bahan alami.

3. Menyesuaikan jenis kulit wajah


Kulit wajah kita dengan orang lain tidak mesti sama, begitu juga produk pemutih yang akan kita pakai bisa jadi berbeda. Maka yang harus diperhatikan selanjutnya adalah memilih produk pemutih yang sesuai dengan kulit wajah. Supaya tidak menimbulakan efek samping yang tidak diinginkan setelah pemakaian. Efek sampingnya pun beragam, bisa membuat kulit memerah, rasa gatal dikulit atau bahkan menyebakan timbulnya jerawat.

4. Memperhatikan Harga


Untuk memilih produk pemutih wajah yang aman dan cepat faktor harga menjadi hal penting yang harus pula diperhatikan, karena harga menentukan kualitas. Hindari untuk tergoda membeli produk dengan harga murah, bisa jadi produk tersebut belum terjamin keamanannya. Jika produk tersebut mahal mungkin karena biasa produksi atau bahan-bahan yang digunakan memang memiliki kualitas yang terjamin.


Informasi mengenai Tips Memilih Produk Pemutih yang Aman dan Cepat diatas semoga bisa menjadi resferensi anda untuk memilih produk kecantikan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon