Senin, 19 Desember 2016

Tips Facial Secara Mandiri Di Rumah

Tags

Perawatan kecantikan kulit bagi wanita tak hanya sekedar menggunakan facial foam, menggunakan pelembab, penggunaan toner dan cream kecantikan atau lulur dan masker. Akan tetapi jauh lebih luas dari hal tersebut.

Salah satunya adalah facial. Facial merupakan salah satu proses pengelupasan kulit mati dan mengangkat kotoran serta debu di wajah sehingga hasilnya kulit akan lebih sehat dan pori – pori yang tersumbat dapat kembali normal. Facial dewasa ini memang identik dilakukan di salon. Akan tetapi sebenarnya yang namanya facial tidak harus dilakukan di salon karena facial juga dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Seperti apa tips facial secara mandiri di rumah yang dapat dicoba terapkan?

Tips Facial Secara Mandiri Di Rumah

Tips Facial Secara Mandiri Di Rumah 


Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan facial sendiri secara mandiri di rumah, ada beberapa tips facial secara mandiri di rumah yang bisa Anda terapkan diantaranya :

Pemijatan atau relaksasi kulit


Pemijatan atau rileksasi kulit ini ditujukan untuk merileksasi wajah supaya nantinya peredaran darah di wajah Anda semakin lancar. Anda bisa lakukan pemijatan lembut secara perlahan pada wajah dengan menggunakan massage cream. Kemudian Anda basuh wajah dengan air hangat diikuti dengan pijatan menggunakan handuk yang hangat.

Proses penguapan


Anda bisa mulai dengan mengompres wajah bersama air hangat. Anda gunakan saja handuk kecil yang lembut dan sudah Anda celupkan terlebih dahulu ke air hangat kemudian Anda tempelkan langsung pada wajah Anda. Proses penguapan ini memiliki tujuan untuk membuka pori – pori pada wajah Anda.

Pengencangan kulit


Mengencangkan kulit dapat Anda gunakan dengan masker yang sesuai jenis kulit pada wajah Anda. Oleskan secara merata masker pada wajah dan leher dengan kuas khusus. Diamkan 20 menit dan bersihkan secara menyeluruh dengan air hangat. Ingat ya air hangat bukan air panas  dengan melakukan cara ini kulit Anda akan semakin ternutrisi dengan baik.

Pelembaban kulit


Dan proses terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu memberikan pelembab pada kulit. Jika Anda akan beraktivitas di luar rumah, maka kenakan sunscreen gel dengan perlindungan SPF 30 agar kulit Anda terlindungi dari bahaya sinar matahari.

Cukup simple bukan prosesnya? Tetapi dijamin hasilnya nggak kalah dengan facial di salon kok :) Semoga informasi diatas tentang Tips Facial Secara Mandiri Di Rumah bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon