Jumat, 16 Desember 2016

Hindari Kebiasaan Ini Agar Tidak Muncul Jerawat Di Wajah

Jerawat yang muncul di wajah memang menjadi musuh terbesar. Nggak hanya bagi wanita akan tetapi bagi pria juga demikian. Nggak percaya diri dong pastinya kalau sudah penampilan oke tetapi jadi nggak banget karena jerawat yang tiba – tiba nongol di wajah tanpa permisi.

Sebenarnya jerawat yang muncul di wajah ini bisa terjadi karena beragam faktor. Ada banyak hal yang dapat menjadikan munculnya jerawat di wajah. Bahkan kebiasaan Anda juga dapat menjadi salah satu faktor pemicunya. Lalu kira – kira apa saja kebiasaan yang dapat memicu munculnya jerawat di wajah? Anda perlu simak informasinya di bawah ini!

Hindari Kebiasaan Ini Agar Tidak Muncul Jerawat Di Wajah

Kebiasaan yang Memicu Munculnya Jerawat Di Wajah 


Memang kalau dilihat kebiasaan ini terkesan sepeleh, akan tetapi sangat ampuh untuk memicu munculnya jerawat di wajah. Beberapa kebiasaan tersebut yaitu :

Menggunakan make up yang tidak tepat


Menggunakan make up memang sangat penting dalam mempercantik penampilan wanita. Akan tetapi tentu saja tidak sembarang make up dapat dikenakan. Memilih make up juga perlu secara selektif. Dan upayakan make up natural menjadi pilihan karena kalau make up terlalu tebal dapat membuat wajah jadi mudah kotor dan menyebabkan jerawat juga mudah muncul di wajah.

Tidak membersihkan wajah sebelum tidur


Sebelum tidur merupakan saat yang paling penting dalam menjaga kebersihan wajah. Utamanya jika Anda telah melakukan banyak aktivitas sehari penuh yang membuat wajah Anda mudah dihinggapi debu dan keringat. Bersihkan wajah dengan facial foam. Kalau perlu gunakan masker agar lebih fresh sebelum Anda tidur. Dan bilas sampai benar – benar bersih.

Gaya hidup tak sehat


Suka merokok, alkohol, dan makanan yang berbau kaleng dan junkfood? Hati – hati! Bukan hanya kurang baik untuk kesehatan tubuh akan tetapi hal – hal tersebut juga dapat menjadikan masalah kecantikan termasuk menimbulkan jerawat di wajah.

Malas ganti pakaian


Salah satu kebiasaan lain yang juga dapat menyumbang mudahnya tumbuh jerawat adalah ketika Anda malas berganti pakaian dan perlengkapan lain. Baik pakaian, handuk, seprai, sarung bantal upayakan Anda gunakan yang bersih. Jika sudah kotor, maka Anda ganti dan cuci bersih baru setelah bersih bisa Anda kenakan lagi di kemudian hari.

Baca juga: Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

Itulah beberapa Kebiasaan yang Memicu Munculnya Jerawat Di Wajah yang dapat Anda coba terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon