Sabtu, 17 Desember 2016

Cara Sederhana Membuat Lulur Dari Susu Cair Murni

Banyaknya aktivitas yang dilakukan memang dapat membuat mood untuk merawat kecantikan kulit jadi berkurang. Alhasil akan banyak kekurangan pada kulit mulai dari kulit yang tampak kusam, kulit yang tampak bersisih dan cahaya di kulit menghilang kemudian kulit juga jadi lebih mudah terkena flek dan penuaan dini.

Lalu bagaimana solusinya agar kulit bisa terawat di tengah kesibukan tanpa perlu banyak waktu untuk merawat kulit?  Caranya yaitu Anda rawat kulit di sela – sela waktu santai Anda di rumah. Anda bisa rawat kulit dengan masker atau lulur yang Anda buat sendiri. Salah satu bahan lulur terbaik yang ampuh memberikan perlindungan dan perawatan optimal kepada kulit adalah susu cair murni. Dijamin kulit Anda akan ternutrisi dengan sangat baik. Mengenai seperti apa cara sederhana membuat lulur dari susu cair murni, bisa Anda simak di bawah ini!

Cara Sederhana Membuat Lulur Dari Susu Cair Murni

Cara Sederhana Membuat Lulur Dari Susu Cair Murni 


Anda perlu tahu bahwa ternyata dalam cara membuat lulur susu sangat mudah. Dan Anda bisa buat lulur susu ini dengan dicampur bahan jeruk nipis yang notabennya kaya akan kandungan vitamin C didalamnya. Beberapa langkahnya yang bisa Anda terapkan sebagai berikut ini :


  • Siapkan dulu lulur plain yang siap pakai. Lulur ini pada umumnya berbentuk pasta dan bisa didapatkan pada toko kosmetik.
  • Kemudian tempatkan lulur ini pada mangkuk dan campur dengan air perasan jeruk nipis atau lemon. Diamkan beberapa saat.
  • Tambahkan ke dalamnya susu cair murni ke dalam campuran lulur dan jeruk nipis tadi. Mengenai takaran susunya Anda buat sama dengan takaran lulur plain dan aduk semua bahan sampai tercampur secara sempurna.
  • Anda oleskan adonan lulur ini secara merata pada permukaan kulit tubuh Anda. Oleskan secara merata kemudian pijat – pijat sejenak dan diamkan lulur beberapa waktu sampai lulur ini mengering. 
  • Kemudian Anda gosok lulur sambil Anda berikan pijatan lembut agar aliran darah didalam tubuh Anda lebih lancar dan kemudian basuh tubuh dengan air sampai bersih.


Kombinasi antara susu dan jeruk nipis sebagai lulur ini memang akan memberikan hasil yang maksimal dalam rangka mengatasi kulit Anda yang kusam atau berkomedo. Anda bisa coba membuat lulur dari susu cair murni bercampur jeruk nipis di rumah. Dan dapatkan hasilnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon