Minggu, 13 November 2016

Berdirinya Produk Ocean Fresh

Produk Ocean Fresh - Adalah Merk Produk Perawatan Tubuh dan kosmesetika yang mengandung bahan-bahan utama yang berasal dari biota laut yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Berdasar pada keprihatinan akan polusi dan paparan zat kimia berbahaya yang semakin hari semakin memprihatinkan kita temui di sekitar kita, baik dari makanan pakaian, perawatan tubuh, peralatan rumah tangga, hingga keperluan bayi. Ocean Fresh berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk perawatan tubuh dan kecantikan yang sehat, 100% alami, HALAL, dan aman bagi kesehatan tubuh baik jangka pendek maupun jangka panjang. 

Produk Ocean Fresh
Produk Ocean Fresh
Semua produk ocean fresh adalah produk berbasis penelitian, yang merupakan hasil dari penelitian pakar rumput laut no. 1 di Indonesia Prof. LInawati Hardjito, Phd. Terbukti bermanfaat dan berkhasiat secara ilmiah bagi kesehatan dan kecantikan tubuh salah satunya karena tidak mengandung campuran pengawet maupun pemutih dari bahan kimia sintetis yang berdampak buruk bagi tubuh manusia seperti Parabene, BPA, SLS, Hydroquinon, mercury dan sebagainya

Selain misi kesehatan, kami juga peduli terhadap kesejahteraan para nelayan dan petani rumput laut di Indonesia yang merupakan pemasok bahan baku Ocean Fresh. Indonesia merupakan negara maritim terbesar dan negara penghasil rumput laut terbesar di dunia, sudah semestinya potensi tersebut dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia itu sendiri. Ocean Fresh berkomiten membina masyarakat untuk memanfaatkan rumput laut sebagai sumber penghasilan yang dapat mencukupi kebutuhan nelayan dengan cara bekerja sama dengan kementrian kelautan dan Perikanan, Kementrian Perindustrian serta berbagai pihak terkait melakukan pemberdayaan masyarakat. 

Ocean Fresh berkomiten membina masyarakat untuk memanfaatkan rumput laut

Program tersebut antara lain pelatihan budidaya rumput laut dan pengolahan rumput laut setengah jadi sebagai bahan baku produk kosmetik dan pangan fungsional sehingga para nelayan dapat melakukan budidaya rumput laut dengan baik dan menjual produknya dengan harga tinggi karena keterjaminan kualitasnya. Dengan melakukan program ini kami juga telah menjamin kualitas dan ketersediaan bahan baku. Petani juga menyambut baik program ini karena hasil budidayanya dibeli oleh Ocean Fresh dengan harga tinggi karena keterjaminan kualitasnya. 

Produk Ocean Fresh telah dipasarkan di berbagai daerah melalui agen-agen dan pemasaran online dan segera akan membuka gerai -gerai penjualan di beberapa kota besar di Indonesia.

Pendiri Produk Ocean Fresh


Founder “Ocean Fresh” adalah Linawati Hardjito, peneliti dan pengajar Bioteknologi Kelautan di Departemen Teknologi Hasil Perairan, Falkutas Perikanan dan Ilmu Kelautan, IPB. Linawati Hardjito menyelesaikan Doktor Bioteknologi dan Departement of Chemical Engineering University of Queensland, Australia pada tahun 1992. Sebagai peneliti dan pengajar, Linawati Hardjito telah mengikuti berbagai workshop dan training antara lain Workshop on Food Processing, ICDF, Taiwan (Oct 4 – Oct 24 2006); Training on Marine Pharmacology, Chemical Product of Seaweeds and Cultural Technology of Seaweeds, Ocean University of Qingdao, P.R. China (October 2001); International Training Programme on Industrial Biotechnology, GBF, Germany (August – October 1995). 

Prof. LInawati Hardjito, Phd Pendiri Produk Ocean Fresh
Prof. LInawati Hardjito, Phd Pendiri Produk Ocean Fresh
Berbagai pengalaman kerja di lembaga nasional dan internasional antara lain: Peneliti di Pusat Antar Universitas Bioteknologi – ITB (1994-2004); Dosen di Departemen of Fisheries and Marine Science, Sultan Qaboos University, Oman (Februari 2001 – June 2001); Peneliti di Department of Biotechnology, Dresen University, Germany – DAAD Program (May 1999 – July 1999); peneliti di Department of Bioscience, Kent University, Canterbury, United Kingdom – DFID Program (May 1998- July 1998); peneliti di Center of Marine Biotechnology, University of Maryland, USA – under UNESCO Program on Aquatic Biotechnology (March 1997- May 1997); peneliti di Department of Biotechnology, Nagoya University, Japan – under Japan Society for the Promotion of Science, JSPS, Bioscience Program (January 1995 – April 1995). Linawati Hardjito secara intensif dan terus menerus melakukan berbagai penelitian terkait dengan bahan aktif dari organism laut/pesisir dan aplikasinya untuk produk kosmetik dan pangan fungsional



Kandungan Produk Ocean Fresh


1. PEMPHIS acidula 

Ekstrak Pemphis mengandung flavonoid dan proanthocyanidin serta memiliki aktifitas 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Penggunaan ekstrak Pemphis pada produk kosmetik selain memberikan warna, juga berfungsi sebagai alternative vitamin C dan E untuk mencegah kerusakan pada kulit akibat radikal bebas (penuaan kulit) dan mencegah terjadinya kanker kulit. 

2. XYLOCRAPUS granatum 

Ekstrak Xylocarpus granatum mengandung bahan aktif tabir surya, inhibitor topoisomerase (antikanker) dan antibakteri. Berbeda dengan tabir surya Titanium dioxide dan Zincoxide , yang bekerja dengan cara memantulkan sinar UV khususnya UV-B ekstrak Xylocarpus dapat menyerap sekaligus UV-A (320-400 nm) dan UV B (290-230 nm). Radiasi UV-A dapat menyebabkan kulit keriput, kering, hiperpigmentasi (tanning) yang mengarah ke kanker kulit. Sedang UV-B menyebabkan kulit merah dan terbakar (sunburn) . Kelebihan lain ekstrak Xylocarpus adalah kandungan bahan aktif inhibitor topoisomerase yang dapat mencegah terjadinya kanker kulit yang disebabkan oleh UV-A dan kendungan inhibitor tyronase sebagai pencerah (whitening ) kulit

3. Pandanus tectorius 

Pandanus sp mengandung pewarna alami karotenoid yang larut minyak. Minyak Pandanus berfungsi sebahai antioksidan dan sebagai inhibitor topoisomerase yang menghambat pertumbuhan sel kanker. Bila diaplikasikan pada produk kosmetik, selain sebagai pewarna alami esktrak pandanus juga mencegah kerusakan kolagen dan kanker kulit karena radikan bebas 

4. ATACTODEA striata 

Atactodea adalah kerang laut yang hidup di pantai yang bebas polusi. Hidrolisat Atactodea mengandung 17 jenis asam amino sebagai nutrisi kulit untuk membantu regenerasi sel, sintesa kolagen dan mencegah penuaan (antidegeneratif)

5. RUMPUT LAUT 

Poliaksarida yang terdapat pada ekstrak rumput laut berfungsi sebagai skin conditioner dan skin moisturizer. Polisakarida akan bereaksi dengan protein kulit membentuk gel yang menjerat air dipermukaan kulit untuk mempertahankan kelembaban kulit dan meningkatkan elastisitas. Kandungan fucoidan dalam ekstrak rumput laut dapat mencegah penuaan sel, menyuburkan rambut dan menghaluskan kulit. 

6. CHITOSAN 

Polisakarida dari shell fish yang berfungsi sebagai antioksidan dan antimikroba. Chitosan dapat menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus pyogenes. Penggunaan chitosan pada produk kosmetik dapat mencegah infeksi kulit, mengurangi bau badan yang tidak sedap, sebagai anti ketombe. Chitosan berfungsi melembabkan kulit karena kemampuannya menahan air (water retention capacity), memiliki kompatibilitas yang bagus dengan kulit, membantu regenarasi sel kulit dan menstimulasi pembentukan kolagen ( meningkatkan elastisitas kulit). Sangat bagus untuk pemulihan kulit terbakar.

7. MARINA COLLAGEN 

Collagen dari kulit ikan memiliki kompatibilitas yang bagus dengan kolagen kulit manusia karena mengandung asam amino proline, glycine dan alanine dalam jumlah yang besar dibandingan asam amino yang lain. Aplikasi hidrolisat marine collagen akan membantu sintesa collagen kulit untuk mencegah keriput dan meningkatkan elastisitas kulit. 

8. KAFFIR LIME – CITRUS OIL 

Citris oil / kaffir lime memiliki aktifitas pemutih/ pencerah kulit (whitening agent) dengan kemampuan yang sama dengan Kojic acid. Efek memutihkan kulit disebabkan oleh kemempuan citrus oil menghambat kerja enzim tironase yang menyebabkan pembentukan pigmen berlebih

Produk Ocean Fresh Masuk The Big Start Indonesia Top 100 finalis


Inilah sekilas dari kami tentang Berdirinya Produk Ocean Fresh. Semoga dapat bermanfaat dengan baik buat kalian semua, Kalian bisa membeli produk ini di agen kami dengan cara menghubungi Cs kontak pemesanan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon