Kamis, 08 September 2016

Tips Mengatasi Kulit Bayi Mengelupas

Tips Mengatasi Kulit Bayi Mengelupas - Terimakasih telah menyempatkan mampir di www.caramemutihkan.com . Memiliki bayi merupakan kabahagiaan yang tak ternilai harganya bagi Ayah dan Bunda. Kehidupan pun terasa lebih berwarna. Setiap hari disibukkan dengan merawat bayi dan suasana rumah lebih ramai dengan tangisannya. 


Mengatasi Kulit Bayi Mengelupas

Namun di tengah kebahagiaan tersebut ada hal yang terkadang membuat Ayah dan Bunda menjadi khawatir, yakni kulit bayi yang mengelupas. Tentu Ayah dan Bunda menjadi bingung bukan? Lalu bagaimana mengatasikulit bayi mengelupas? Simak ulasan berikut ini!

Kenali Penyebab Kulit Bayi Mengelupas  dan Cari Solusinya 

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasikulit bayi mengelupas, sebaiknya Anda kenali dulu berbagai penyebabnya sehingga tahu apa solusi terbaik dalam mengatasinya.

1.      Suhu udara

Suhu udara yang panas dapat memicu terjadinya pengelupasan kulit bayi. Suhu panas menyebabkan biang keringat dan gatal-gatal sehingga dapat mengiritasi kulit. Kulit menjadi kering, tipis, hingga akhirnya mengelupas. Untuk mencegah pengelupasan kulit bayi, tempatkan bayi pada kamar/ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. Jika masih terasa panas, ajak bayi ke luar ruangan dan dinginkan dengan cara dikipasi. 

2.      Pakaian

Untuk mencegah pengelupasan kulitbayi, kenakan pakaian yang lembut dan menyerap keringat dengan baik, misalnya pakaian berbahan katun atau sutera.

3.      Iritasi kulit

Iritasi kulit juga dapat memicu terjadinya pengelupasan kulit bayi. Bayi bisa terkena iritasi akibat pemilihan bahan diaper yang tidak tepat, misalnya diapers yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik atau tidak dapat menyerap cairan dengan sempurna. Alergi bisa pula terjadi karena tidak cocok dengan kosmetika bayi seperti sabun, bedak, atau minyak telon.

Untuk mengatasinya, segera hentikan pemakaian dan beralih ke produk lainnya. Namun sebelumnya pastikan dulu apakah benar hal tersebut penyebabnya. Untuk itu Anda bisa konsultasi pada dokter.

Dalam pemilihan diapers, selain harus memiliki sirkulasi udara yang baik dan mampu menyerap banyak cairan, poilih juga diapers yang dilengkapi derngan lotion pencegah ruam popok. Saat ini banyak berbagai merk diapers, maka Anda bisa memilih sesuai dengan pilihan Anda masing-masing namun pastikan Anda memilih produk yang terpercaya.

Saat membeli berbagai produk perlengkapan dan  kosmetika bayi, pastikan bahwa produk yang Anda beli masih layak pakai, artinya Anda perlu memperhatikan tanggal kadaluarsanya agar tidak menimbulkan efek buruk pada kulit bayi Anda. Baca juga : Cara membuat wajah bening dan kinclong

Cara untuk menyembuhkan kulit bayi yang mengelupas bisa menggunakan baby lotion  yang dirancang khusus untuk mengatasi hal ini atau jika Anda masih ragu tanyakan pada dokter. Biasanya dokter akan memberikan sejenis salep untuk mengatasi kulit mengelupas yang disebabkan oleh biang keringat, ruam popok,  iritasi,  dan alergi.

Demikian beberapa penyebab dan caramengatasi kulit bayi mengelupas yang tersaji untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon