Jumat, 09 September 2016

Tips Menghilangkan Bekas Luka Gatal dengan Cepat dan Aman

Ini Dia Tips Menghilangkan Bekas Luka Gatal dengan Cepat dan AmanBekas luka gatal seperti gatal-gatal karena alergi atau bekas gigitan nyamuk jika sembuh sering kali meninggalkan bekas berupa noda hitam. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan apalagi jika bekas luka tersebut terdapat pada bagian-bagian tubuh yang terlihat, seperti di tangan, kaki, bahkan di wajah. Adakah solusi untuk menghilangkan bekas luka gatal? Baca tips berikut ini!


Menghilangkan Bekas Luka Gatal

Menghilangkan Bekas Luka Gatal yang Menghitam Menggunakan Bahan Alami

1. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka gatal yang menghitam. Seperti kita tahu, madu sangat kaya nutrisi berupa vitamin C dan zat antioksidan yakni katalase, pinobanksin, dan pinocembrin. Madu bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit.

Madu mampu membantu proses regenerasi sel, memutihkan kulit, mengurangi rasa nyeri serta bersifat mendinginkan. Tempelkan madu asli secara langsung pada kulit untuk mencerahkan noda hitam bekas luka gatal

2. Teh hijau

Teh hijau mengandung zat antioksidan sebesar 200 x lebih banyak dari vitamin  E. Minum 1-2 cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu mengurangi jerawat dan mengurangi peradangan. Dan untuk mencerahkan noda hitam bekas luka gatal, Anda bisa mengoleskan seduhan teh hijau secara langsung pada kulit.  

3. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung zat alami berupa asam amino dan lignin yang berkhasiat untuk membantu proses regenerasi sel-sel, melembabkan kulit, serta mencerahkan kulit. Cara penggunaannya mudah; ambil lidah buaya secukupnya, kupas kulitnya lalu cuci bersih. Blender hingga halus lalu oleskan pada kulit yang bernoda. Tunggu selama 20-30 menit, baru dibersihkan. Lakukan setiap hari secara teratur.

4. Mentimun

Buah yang biasa digunakan untuk menu lalapan atau rujak ini sanat berkhsiat untuk merawat kecantikan kulit. Mentimun mampu melembabkan, mendinginkan, mencerahkan, serta menghilangkan noda-noda hitam pada kulit. Untuk menggunakannya; siapkan buah mentimun, kupas hingga bersih, lalu diparut. Selanjutnya tempelkan parutan mentimun pada kulit yang bernoda hitam. Tunggu hingga kering sekitar 20 menit. Selanjutnya basuh dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 3-4 kali seminggu. Baca juga : Tips mengatasi kulit bayi mengelupas.

5. Lemon

Buah lemon selain dikonsumsi juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit dan sebagai salah satu cara memutihkan, karena berkhasiat membersihkan serta mencerahkan kulit. Caranya, siapkan buah lemon, iris sedikit lalu tempelkan pada kulit yang bernoda hitam. Atau bisa pula dibuat jus lalu ditempelkan pada kulit.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang berkhasiat untuk melembabkan, melembutkan, dan menghilangkan noda-noda hitam pada kulit. Caranya sangat mudah, oleskan minyak zaitun secara langsung pada kulit setiap hari menjelang tidur malam, barulah esok harinya dibersihkan dengan air.

Demikian tips menghilangkan bekas luka gatal yang tersaji untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon