Jumat, 22 Juli 2016

Cara Membuat Wajah Benih Putih Bersih Kinclong

Cara Membuat Wajah Benih Putih Bersih Kinclong - Tahapan dalam merawat kulit wajah haruslah dengan menggunakan cara yang mudah kita pakai akan tetapi terjamin aman tanpa efek samping. Apabila ingin menggunakan Produk Perawatan Kulit Wajah juga harus memiliki izin entah itu BPOM ataupun MUI.


Cara Membuat Wajah Benih Putih Bersih Kinclong

Beberapa Cara Membuat Wajah Benih Putih Bersih Kinclong

1. Ketahui jenis kulit Anda. 

Jenis kulit berbeda membutuhkan jenis perawatan yang berbeda pula. Penting untuk mengetahui jenis perawatan yang Anda butuhkan dalam memilih metode terbaik untuk membuat kulit Anda menjadi bening. Berikut adalah berbagai jenis kulit dan penjelasannya:

  • Kulit kering Kulit kering biasanya memiliki tampilan yang kusam, terasa kering dan gatal dan kadang sensitif. Kulit kering harus dihidrasi secara teratur dari dalam (dengan air tawar) dan dari luar (kabut), serta dilembabkan dengan krim atau losion kaya hidrasi.
  • Kulit berminyak Kulit berminyak biasanya terlihat licin dan mengkilap dan memiliki tekstur berminyak. Jenis kulit ini rentan terhadap jerawat. Perawatan yang bermanfaat untuk kulit berminyak adalah perawatan uap herbal dan masker tanah liat.
  • Kulit normal Jenis kulit ini adalah berkah. Tidak terlalu berminyak dan tidak terlalu kering. Kulit normal selalu terlihat kenyal, lembab dan bersinar. Sungguh anugerah yang indah, namun tetap memerlukan perhatian yang sama seperti jenis kulit lain. Jenis kulit normal mendapatkan manfaat dari pembersihan, penyegaran dan pelembaban teratur.
Kebanyakan orang memiliki paling tidak dua jenis kulit wajah yang berbeda pada waktu tertentu. Kombinasi kulit sering ditandai dengan area “zona-T” berminyak, yang meliputi dahi, hidung dan dagu. Sedangkan kulit di sekitar pipi, mata dan mulut normal atau kering. Jenis kulit berbeda ini memerlukan perawatan berbeda pula, jadi orang dengan kulit kombinasi harus memeriksa kulit mereka secara teratur dan menggunakan produk berbeda pada area wajah yang berbeda.

2. Gunakan pembersih alami. 

Pembersih wajah dengan terlalu banyak bahan kimia bisa benar-benar membahayakan kulit Anda. Sudah diketahui bahwa bahan kimia yang keras bisa menghapus cat dinding dan memutihkan kain tertentu. Menggunakan pembersih organik dan alami akan membantu kulit Anda menjadi bening lebih cepat dan bisa jauh lebih efektif dari pembersih tidak alami. Kalian dapat menemukan perawatan wajah terjamin alami aman tanpa efek samping dengan hasil memuaskan silahkan baca Tips Cantik Natural

3. Jangan berada di bawah matahari terlalu lama. 

Cobalah membatasi ekspos terhadap sinar matahari saat tengah hari (10:00 - 14:00). Bila Anda harus berada di bawah matahari selama waktu yang lama, pastikan memakai pelindung. Topi bertepi lebar adalah yang terbaik. Sinar matahari pada kulit adalah sumber vitamin D yang bagus, tetapi juga bisa menyebabkan kerut dan kanker kulit.
Ingatlah untuk memakai tabir surya alami, SPF 15 atau lebih tinggi.

4. Olahraga paling tidak 15 menit sehari. 

Olahraga yang benar bisa membuat kulit Anda bersinar. Pastikan untuk mencuci wajah Anda setelah latihan rutin, karena keringat dan kotoran bisa menyumbat pori-pori. Selain itu juga bisa kalian gunakan Resep infused water sebagai minuman kesehatan.

5. Pastikan mencuci wajah dengan benar. 

Cuci dua atau tiga kali sehari dengan pencuci wajah dan, dalam jumlah sedikit, lanjutkan dengan penyegar yang dipakai langsung pada area wajah. Ketika mencuci wajah, terutama ketika mencuci riasan, percikkan air dingin lebih dahulu karena ini membantu mengencangkan pori-pori. Kemudian pakai pembersih atau sabun lembut dan bilas dengan air hangat. Ikuti dengan percikan cepat air dingin. Air hangat membuka pori-pori wajah, mengekspos wajah Anda pada bakteri yang berkembang, kotoran dan riasan. Pori-pori yang terbuka membiarkan benda asing masuk ke tubuh Anda di mana ia menetap dekat dengan permukaan atau diserap lebih dalam ke dalam pori-pori.

Bila wajah Anda tidak dicuci dengan benar, benda asing seperti kotoran, minyak dan bakteri, dapat mengotori wajah selama proses pencucian wajah. Cara pencucian yang tidak benar hanya akan menyebarkan kuman dan tidak efektif menghilangkan kotoran yang berkembang dan tidak diinginkan. Memercikkan air dingin lebih dulu pada kulit wajah akan mengikat pori-pori, menguncinya dari kontaminasi lebih lanjut, sehingga memungkinkan pembersihan secara menyeluruh tanpa menyebabkan penyebaran kotoran dan bakteri. Membilas dengan air dingin setelah mencuci akan mengencangkan pori-pori sehingga menguncinya dari ekspos lebih lanjut.

Dari penjelasan di atas mengenai Cara Membuat Wajah Benih Putih Bersih Kinclong dapat kalian lakukan pada kehidupan sehari-hari kalian untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Semoga menjadi salah satu referensi favorite buat kalian semua.

Sumber : Id.wikihow.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon