Selasa, 19 Juli 2016

Resiko Penyakit Kista Pada Wanita yang Belum Menikah

Resiko Penyakit Kista Pada Wanita yang Belum Menikah - Organ reproduksi wanita memang sering mengalami beberapa masalah, sehingga Anda selalu dituntut untuk bisa menjaganya dengan baik dan tepat, hal tersebut bertujuan untuk mencegah berbagai hal yang bisa membahayakan kesehatan Anda. Selain bahayanya penyakit serviks, ternyata penyakit kista pada wanita ini juga sangat berbahaya jika tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat, khususnya pada wanita yang masih belum menikah. Meskipun tergolong jinak, akan tetapi berbagai macam resiko bisa saja dialami oleh mereka.


Penyakit kista pada wanita

Pada awal pertumbuhannya, penyakit kista ini masih bisa digolongkan sebagai tumir yang sifatnya jinak dan terbungkus selaput jaringan dan umumnya ada pada organ reproduksi wanita untuk itu haruslah kalian menjaga kesehatan miss v dengan baik. Karakteristik dari penyakit kista ini adalah kistik, adanya cairan kental, dan juga berbetuk seperti anggur. Isi dalam benjolan ada bermacam-macan, seperti cairan, nanah, atau udara. Kumpulan dari setiap selnya terpisah, sehingga tidak dapat menyebar kejaringan tubuh lain, sehingga mudah untuk dilakukan pengakatan dengan jalan operasi, sehingga tumor jinak tersebut dapat segera dihilangkan dan juga tidak membahayakan kesehatan wanita.

Resiko kista pada wanita yang belum menikah

Torsi ovarium

Resiko penyakit kista pada wanita yang belum menikah pertama adalah torsi ovarium, yang memang harus segera diberikan penangan yang lebih intensif. Resiko satu ini merupakan sebuah pergerakan atau pun pergeseran yang telah terjadi di dalam tubuh pada saat penyakit kista tersebut semakin membesar dan juga ovariumnya sudah mulai bergeser. Akibat yang bisa ditimbulkan dari kondisi tersebut adalah aliran darahnya akan terhenti dan terjadilah kerusakan pada ovarium, sehingga fungsi dari ovarium itu sendiri juga akan terhenti dan rusak.

Kista pecah

Kista yang berisikan cairan bagi, nanah, darah, atau pun jenis caran yang lainnya akan jadi sangat berbahaya bila tidak segera mendapat perawatan yang intensif. Jika bulatan yang berisi cairan tersebut pecah, maka cairannya akan tersebar kebeberapa organ tubuh yang lain, khususnya di bagian perut dan juga sekitar sistem reproduksi, sebab penyakit itu biasanya tumbuh di sekitar rahim. Ciri dari penyakit kista yang pecah biasanya ditandai dengan adanya bercak darah atau pun terjadinya pendarahan pada bagian dalamnya yang disertai dengan rasa sakit yang luar biasa. Selain penyakit kista wanita juga harus mewaspadai penyakit lain, untuk itu baca Gejala penyakit yang wajib di waspadai oleh wanita.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang resiko penyakit kista pada wanita yang belum menikah. Semoga saja bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon