Senin, 18 Juli 2016

Gejala Penyakit yang Wajib Diwaspadai Wanita

Gejala Penyakit yang Wajib Diwaspadai Wanita - Bagi wanita, memang ada beberapa gejala penyakit yang tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Sebab gejala ini bisa saja berujuk pada satu jenis penyakit yang berbahaya. Anda pastinya sudah sangat mengenal istilah mencegah jauh lebih baik daripada mengobati kan? Dengan mengenal beberapa gejala-gejala penyakit lebih awal, pastinya Anda juga bisa mencegahnya sebelum akhirnya menjadi berbahaya.


Gejala Penyakit yang Wajib Diwaspadai Wanita

Nah, berikut ini adalah beberapa gejala penyakit yang harus diwaspadai oleh wanita.

Benjolan di payudara

Benjolan, kulit yang mengelupas, atau pun gejala lainnya yang tidak normal terjadi di sekitar payudara bisa saja menjadi tanda awal penyakit kanker payudara. Kanker payudara ini adalah sejenis penyakit kanker yang paling banyak menyerang wanita, dan akan selalu menjadi penyakit keturunan, seperti yang selama ini dipercaya banyak orang. Anda pastinya harus lebih waspada pada setiap benjolan yang bisa ditimbul di payudara Anda.

Seringnya buah air kecil dan sensasi terbakar

Ada banyak kondisi lainnya yang bisa menjadi penyebab frekuensi buah air kecil meningkat drastis. Akan tetapi pada saat gejala satu ini disertai rasa terbakar pada saat buang air, maka kemungkinan Anda sedang menderita infeksi saluran kemih, yang bisa menjadi sangat serius bila tidak segera diobati.

Sakit yang hebat ketika berhubungan intim

Ini adalah hal yang normal bila mengalami sedkit rasa nyeri pada saat Anda melakukan hubungan intim atau seksual. Akan tetapi bila rasa sakitnya dirasakan semakin hebat ketika setiap jali Anda berhubungan seksual, maka hal tersebut adalah suatu pertanda dari suatu penyakit yang berbahaya. Kondisi ini mencakup ketidakseimbangan hormonal, kista ovarium, infeksi pelvis, atau pun endometriosis.

Kembung yang terjadi terus menerus

Mengalami perut kembung sesaat atau pun kembung pada saat sedang menstruasi ini adalah suatu hal yang biasanya terjadi. Akan tetapi apabila gejala tersebut terjadi secara terus menerus bahkan hingga berminggu-minggu, maka sebaiknya segera Anda periksakan diri ke dokter. Gejala perut kembung yang disertai dengan seringnya buah air kecil, penurunan berat badan yang drastis tanpa alasan yang jelas, atau pun terjadinya perubahan kebiasaan buang air besar bisa menjadi indikator penyakit serius, seperti halnya dengan jenis penyakit kanker ovarium.

Itulah gejala penyakit yang wajib diwaspadai wanita, yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon