Selasa, 14 Juni 2016

Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Merawat Kulit

Sebagian dari kalian mungkin tidak tau bahwa lumpur merupakan bahan yang dapat untuk merawat kecantikan kulit. Dengan pengolahan membuat lumpur dijadikan sebagai masker baik untuk merawat kealamian kulit.Untuk itu kami disini akan berbagi bagaimana Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Merawat Kulit. Silahkan simak penjelasan berikut ini.


Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Merawat Kulit

Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Merawat Kulit

Cara sederhana dalam membuat masker menggunakan lumpur bisa kalian praktekan di rumah, semoga keterangan ini dapat membantu kalian dalam merawat kecantikan kulit.

Bahan yang diperlukan :

  • Lumpur Hitam
  • Buah lemon
  • Jeruk nipis

Cara penggunaan :

  • Ambil lumpur secukupnya saja, kemudian campur lumpyr tersebut dengan perasan lemon/jeruk nipis. Pastikan campuran tersebut pas dan membentuk pasta. Apabila air perasan lemon tersebut belum membuat lumpur menjadi adonan pasta, silahkan tambahkan lagi air perasannya. Diamkan masker sejenak. 
  • Sekarang bersihkan wajah kamu terlebih dahulu, pembersihkan wajah ini bertujuan agar kotoran pada bagian pori tidak menghambat proses penyerapan kandungan masker dan lemon. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan kulit cantik secara maksimal. 
  • Untuk pembersihan wajahnya, saya sarankan menggunakan sabun khusus muka. Sebab menurut pengalaman saya, sabun mandi akan membuat munculnya jerawat di bagian muka. 
  • Setelah memastikan kulit wajah benar-benar bersih dan terbebas dari bedu ataupun kotoran, silahkan mulai mengoleskan masker lumpur tersebut sedikit demi sedikit ke bagian wajah kamu. Jika kesulitan mengoleskan masker tersebut gunakan spatula kecil. 
  • Agar masker lumpur dapat meresap secara optimal, tunggu atau diamkan selama kurang lebih 1 jam. Sambil menunggu masker tersebut meresap, kamu bisa mengiris mentimun dan meletakan di bagian bundaran mata. Kandungan dingin dari mentimun akan membuat mata kamu tampak lebih segar dan terbebas dari keriput. 
  • Biasanya setelah 1 jam, masker yang kamu gunakan itu menjadi kaku dan mengencang di bagian wajah. Nah untuk membersihkannya silahkan gunakan air hangat (jangan terlalu panas) untuk membilasnya. Usahakan membilas masker tersebut sampai benar-benar bersih. 
  • Selanjutnya setelah membilas menggunakan air hangat, basuh wajah lagi dengan air dingin. Hal ini bertujuan agar menutup kembali pori-pori wajah yang terbuka saat terkena air hangat. 
  • Untuk proses pengeringannya silahkan ambil handuk lembut dan bersih, serat hindari penggunaan handuk kasar dan kotor. Sebab handuk yang kasar akan membuat kulit menjadi tidak mulus lagi, selain itu handuk kotor akan membuat kulit wajah kamu mudah berjerawat.
Baca juga : Fungsi buah strawberry untuk kecantikan kulit

Sebetulnya masker lumpur sudah ada sejak zaman Cleopatra. Ini digunakan untuk perawatan kulitnya agar tetap terlihat cantik dan bersih. Hal ini bisa kalian gunakan pada kehidupan sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mungkin akan memakan waktu yang relatif lama, tapi jika kalian mau giat memakainya maka akan mendapatkan hasil yang baik. Terimakasih telah membaca keterangan Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Merawat Kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon