Minggu, 15 Mei 2016

6 Manfaat Mengonsumsi Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Madu adalah bahan alami yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Madu yang memiliki rasa manis dan cairannya kental ini banyak sekali khasiatnya untuk tubuh kita, maka tidak heran jika banyak yang menjadikan madu sebagai bahan alami pengobatan. Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi madu juga baik untuk kecantikan.

6 Manfaat Mengonsumsi Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan


Misalnya saja dalam tips mencerahkan dan membasmi jerawat dengan madu adalah tips yang banyak digunakan orang. menggunakan madu untuk jerawat dipercaya sangat efektif dan kerjanya cepat. Jerawat akan langsung kempes dan juga dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Jika anda ingin tahu apa saja manfaat mengonsumsi madu untuk kesehatan dan kecantikan, maka berikut ini akan kami berikan informasinya.

Manfaat Mengonsumsi Madu untukKesehatan dan Kecantikan

Membuat semangat di pagi hari

Madu baik untuk kesehatan tubuh dan membuat tubuh lebih sehat dan semangat di pagi hari. jadi jika anda biasa mengonsumsi kopi hangat di pagi hari anda dapat menggantinya dengan madu hangat yang sangat efektif membuat anda lebih semangat mengawali aktivitas di pagi hari.

Membantu proses detoksifikasi

Madu hangat bermanfaat dalam membantu proses detoksifikasi yang bermanfaat membuang racun yang ada di dalam tubuh. Proses pengeluarannya adalah dengan buang air besar, nah dengan mengonsumsi madu hangat dapat memperlancar saluran pencernaan sehingga membuang racun yang ada di dalam tubuh. Agar lebih nikmat anda dapat menambahkan perasan lemon yang mampu meningkatkan fungsi enzim di dalam tubuh.

Mengurangi iritasi pada tenggorokan

Jika anda mengalami iritasi pada tenggorokan maka anda dapat mengonsumsi madu yang ditambah air hangat. Mengonsumsi madu hangat dapat meredakan rasa sakit dan iritasi pada tenggorokan anda. jadi saat anda merasakan iritasi maka segeralah konsumsi madu hangat. Mengonsumsi madu hangat juga dapat meredakan batuk.

Menjaga sistem pencernaan

Sistem pencernaan yang sehat adalah sistem pencernaan yang lancar. Mengonsumsi madu dapat memperlancar sistem pencernaan karena adanya kandungan antiseptik di dalamnya sehingga dapat mengurangi kadar keasaman dalam perut. Selain itu madu juga dapat meningkatkan produksi lendir yang ada di dalam usus.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Madu juga bermanfaat dalam membunuh bakteri serta bermanfaat juga sebagai antioksidan yang mampu mengatasi radikal bebas berbahaya yang dapat merusak tubuh serta kulit. Selain itu di dalam madu juga terdapat gula yang sangat berkhasiat menyehatkan tubuh dan juga madu sangat baik mencukupi kalori di dalam tubuh.

Melindungi kulit

Manfaat atau khasiat yang terakhir yakni dapat melindungi kulit karena madu mengandung antioksidan, anti jamur serta anti mikroba yang mampu menyembuhkan bintik merah dan berbagai macam masalah kulit lainnya misalnya saja jerawat.

Baca juga : Trik Ampuh Mencerahkan Wajah Menggunakan Beras

Jika anda mengalami masalah misalnya jerawat atau bekas jerawat maka oleskan saja madu untuk mengurangi masalah tersebut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon