Sabtu, 21 Mei 2016

Tips Ampuh Mengatasi Rambut Mengembang Menggunakan Cuka Apel

Rambut menjadi mahkota untuk wanita, rambut yang sehat dan indah membuat wanita terlihat cantik dan anggun. Walaupun banyak wanita mencoba berbagai macam perawatan agar rambutnya indah tapi tetap saja rambut indah ini sulit untuk didapati. Ada saja masalah rambut misalnya rambut rontok, bercabang ataupun rambut mengembang.


Tips Ampuh Mengatasi Rambut Mengembang Menggunakan Cuka Apel


Mengatasi masalah rambut tersebut dapat mencoba tips ampuh mengatasi rambut mengembang menggunakan cuka apel. Apabila anda selama ini merasa kewalahan mengatasi rambut mengembang maka anda dapat memanfaatkan cuka apel. Banyak kandungan yang ada di dalam cuka apel bermanfaat untuk rambut salah satunya mengatasi rambut mengembang.

Manfaat Cuka Apel Untuk PerawatanRambut

Cuka apel menjadi salah satu bahan alami yang biasanya digunakan untuk penambah rasa alami pada masakan. Walaupun dahulu digunakan untuk penambah rasa alami masakan, semakin berkembangnya ilmu ternyata cuka apel mampu menjadi bahan alami untuk perawatan rambut.

Manfaat cuka apel untuk perawatan rambut ini karena di dalam cuka apel mengandung senyawa alpha hydroxy asam yang mampu mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati adalah salah satu penyebab membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat dan menyumbat folikel di bagian rambut anda.

Bukan hanya mengatasi masalah rambut mengembang menggunakan cuka apel dapat juga membuat rambut menjadi lebih halus sehingga rambut pun terlihat sehat. Hanya saja dalam menggunakan cuka apel sebaiknya jangan berlebihan dan terlalu sering sebab ini akan membuat rambut anda menjadi terlalu kering.

Menggunakan cuka apel banyak sekali manfaatnya, selain itu bahan alami satu ini mudah ditemukan dan harganya relatif terjangkau. Tidak susah juga mengaplikasikannya asal anda perlu rajin dan konsisten.

Cara mencobanya adalah dengan mencampurkan setengah cangkir cuka apel dengan air secukupnya. Lalu campuran ini gunakan untuk keramas rambut. Ketika anda keramas menggunakan cuka apel pijatlah lembut kulit kepala anda secara perlahan selama kurang lebih dua menit dan diamkan beberapa saat. Baru bersihkan dan bilas rambut menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih dan biarkan mengering.

Agar rambut benar-benar terjaga kebersihannya anda juga harus mencuci atau membersihkan sisir dari kotoran ataupun sisa rambut yang menempel. Caranya cukup dengan menggunakan cuka apel dan ini tergolong efektif. Caranya ialah dengan merendam sisir ke dalam wadah berisi air yang sudah dicampur 1 sdm cuka apel beserta sabun. Lalu sikat serta bersihkan sisir yang telah didiamkan selama 15 menit.


Itulah informasi singkat mengenai tips ampuh mengatasi rambut mengembang menggunakan cuka apel. Semoga rambut anda tetap sehat dan berkilau dengan rutin melakukan perawatan menggunakan cuka apel. Apabila ada cara lain dalam mengatasi rambut mengembang anda dapat share kepada pembaca lain dengan menambahkannya di kolom komentar. Terima kasih. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon