Sabtu, 21 Mei 2016

6 Tips Alami Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat

Rambut bagi wanita adalah mahkota yang harus selalu dirawat dan dijaga kebersihannya. Rambut yang sehat dan indah akan membuat pemiliknya lebih percaya diri dan mampu menunjang penampilannya agar lebih cantik. Wanita menginginkan rambut yang panjang dan indah karena dianggap cantik dan anggun. Jika anda ingin rambut anda panjang dan selalu sehat mari pelajari tips alami agar rambut cepat panjang dan sehat di bawah ini.


6 Tips Alami Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat


Tidak sulit mendapatkan rambut panjang karena banyak sekali bahan-bahan alami di sekitar kita yang dipercaya dapat memanjangkan rambut dengan cepat. Anda hanya mesti rutin saja melakukan perawatan agar rambut anda cepat panjang dan sehat. Selain cara tradisional aman, menggunakan cara ini juga baik untuk jangka panjang.

Tips Alami Agar Rambut CepatPanjang dan Sehat

  • Mengonsumsi makanan bergizi

Makanan bergizi yang dapat dikonsumsi misalnya buah-buahan dan sayuran yang sangat baik membantu pertumbuhan rambut agar selalu sehat. Selain itu anda disarankan juga mengonsumsi jeruk, sayuran hijau, ikan laut dan daging tanpa lemak.

  • Mengonsumsi vitamin

Ada beberapa vitamin yang dapat anda konsumsi misalnya asam folat, vitamin C dan Vitamin B12. Vitamin-vitamin ini bermanfaat dalam mencegah rambut rontok serta mencegah kerusakan rambut seperti bersisik dan gatal di kulit kepala.

  • Berilah asupan protein


Protein tinggi dapat diperoleh dari telur, daging dan susu yang sangat bermanfaat dalam menumbuhkan rambut secara cepat. Hal ini dikarenakan protein menghasilkan asam amino acid yang sangat baik untuk rambut.

  • Anda dapat mencoba pijatan kepala

Jika anda rutin melakukan pijatan di kepala maka mampu merangsang asupan darah ke bagian folikel rambut anda. apabila ini sudah terpenuhi maka folikel rambut ternutrisi dan akan membuat rambut tumbuh secara cepat. Minimal anda dapat melakukan pijatan setiap minggu selama 5 sampai 40 menit. Selagi dipijat anda dapat menggunakan hair tonic demi merangsang rambut yang tumbuh agar lebih cepat.

  • Menggunakan lidah buaya

Jika anda ingin panjang dan juga sehat maka harus dilakukan perawatan yang rutin dan tepat agar mendapatkan hasil maksimal. rambut panjang saja tidak cukup karena harus disertai dengan rambut yang lebat, hitam dan berkilau. Untuk mendapatkan hasil maksimal tambahkan juga dengan mengoleskan lidah buaya di bagian rambut dengan rutin.

  • Menggunakan minyak kemiri / minyak lavender

Jika tidak ada lidah buaya maka dapat menggunakan minyak kemiri yang dibakar terlebih dahulu lalu dihaluskan untuk dioleskan ke bagian kepala dan rambut anda. selain minyak kemiri dapat juga menggunakan minyak lavender yang dioleskan dari kulit kepala sampai ujung rambut dan diamkan beberapa menit sampai minyaknya meresap.

Jika anda ingin rambut anda cepat panjang dan sehat anda juga dapat membiasakan diri mengikat rambut atau mengepang rambut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon