Jumat, 20 Mei 2016

Cara Ampuh Meluruskan Rambut Menggunakan Susu

Apa saja yang perlu dilakukan untuk meluruskan rambut? Perawatan ke salon dengan biaya mahal atau menggunakan sejumlah bahan alami? Semua itu tergantung pribadi masing-masing, ada yang lebih suka cara instan dengan menyerahkannya ke salon dan ada juga yang lebih tertarik menggunakan cara alami atau tradisional.


Cara Ampuh Meluruskan Rambut Menggunakan Susu

Perawatan di salon membutuhkan biaya besar sehingga membuat sebagian wanita yang punya kantong pas-pasan lebih memilih menggunakan cara alami. Cara alami selain murah juga aman karena tanpa mengandung sejumlah senyawa kimia. Walaupun prosesnya lama tapi cara ini dapat membantu anda yang ingin rambut lurus namun tidak mau perawatan ke salon.

Salah satu bahan alami yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan susu. Yap, ini menjadi salah satu cara ampuh meluruskan rambut menggunakan susu. Susu mengandung bahan alami yang mengatasi rambut susah diatur sehingga rambut anda akan terlihat lurus dan sehat.

Manfaat Susu Untuk Membuat RambutMenjadi Lurus

Ternyat susu mengandung dua jenis protein yang biasa dikenal dengan whey dan kasein. Ternyata kedua protein ini dapat digunakan sebagai cara ampuh meluruskan rambut menggunakan susu. Bahan ini baik sekali untuk rambut, bukan hanya membuat rambut menjadi lurus namun juga membuat rambut menjadi lebih sehat.

Memanfaatkan susu ini juga sangat mudah yakni anda dapat menggunakannya sebagai bahan masker alami untuk bagian rambut anda. nantinya kedua protein tersebut secara otomatis bekerja demi membuat rambut menjadi lebih sehat dan lurus.

Memanfaatkan susu ini ada beberapa langkah yang harus anda lakukan bukan hanya digunakan sebagai masker. Misalnya anda dapat mencoba mengisi botol semprot menggunakan susu lalu semprotkan langsung ke bagian rambut. Susu yang digunakan juga tidak selalu susu sapi saja, jika anda tidak memiliki susu sapi maka susu santan kelapa juga menjadi bahan alami terbaik untuk meluruskan rambut.

Baca juga : 6 Cara alami menghilangkan kantung mata hitam

Walaupun anda ingin menggunakan susu sapi maka pilihlah susu sapi krim ekstra tebal yang akan memberikan manfaat lebih. Langkah-langkah yang diperlukan ketika menggunakan susu yang dimasukkan ke dalam botol semprot adalah.

1. Semprotkan susu ke bagian rambut saat rambut basah. Saat menyemprotkan susu cukup di bagian kulit kepala dan ujung rambut saja jika rusak atau patah-patah.

2. Rapikanlah rambut menggunakan sisir bergigi lebar dan jangan biarkan rambut bergulir atau keriting sebab susu akan mengeras di rambut dan ini akan membuat anda sulit untuk menyisir atau meluruskannya.

3. Jangan pijat kulit kepala dan biarkanlah susu meresap ke dalam rambut sehingga protein yang ada di dalam susu dapat memelihara serta meluruskan helai rambut anda. diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Mudah sekali kan memanfaatkan susu sebagai bahan alami pelurus rambut? Anda hanya perlu rajin dan konsisten melakukan perawatan agar rambut anda menjadi sehat dan indah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon