Kamis, 19 Mei 2016

Tips Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal dapat mengatasi masalah rambut misalnya rambut rontok ataupun rambut rusak. Walaupun dapat digunakan untuk perawatan rambut ternyata lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Jadi beruntunglah untuk anda yang punya tanaman lidah buaya di rumah.


Tips Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang sangat baik dalam melembutkan serta meremajakan kulit dikarenakan bersifat antibakteri dan adanya kandungan anti inflamasi. Selain itu banyak orang dahulu percaya jika getah dari lidah buaya dapat dengan cepat menyembuhkan kulit dari luka dan menghilangkan bekas luka.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Ternyata lidah buaya mengandung sejumlah bahan yang banyak sekali manfaatnya. Beberapa kandungan lidah buaya yang cukup terkenal adalah kaya akan vitamin yang baik menghaluskan dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Kemudian ada juga kandungan flavonoid yang mampu bertindak sebagai antioksidan. Antioksidan ini akan membuat kulit terhindar dari masalah radikal bebas yang akan membuat kulit terlihat kusam dan kering.

Jika anda mengalami masalah jerawat anda juga dapat menggunakan gel lidah buaya. Jadi gel lidah buaya bukan hanya menghilangkan jerawat namun juga dapat mengatasi masalah jerawat di bagian wajah jika dilakukan perawatan yang rutin. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan dalam mengaplikasikan lidah buaya untuk wajah yaitu.

1. Sebelum anda menggunakan gel lidah buaya ini ke bagian wajah anda. anda harus membersihkan lidah buaya tersebut agar anda terhindar dari masalah iritasi ataupun kesemutan yang menyerang di bagian wajah.

2. Setelah dicuci dan dipotong maka anda harus membungkus lidah buaya atau digulung menggunakan kain yang kuat. Apalagi jika daun yang digunakan itu dekat dengan akar tanaman, maka prosuder ini sangat penting untuk anda lakukan.

3. Bersihkanlah kulit wajah anda dengan menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka sehingga perawatan akan lebih maksimal dan menyerap kulit.

4. Ambillah potongan lidah buaya yang telah didiamkan selama 2 minggu di kulkas dan campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun dan getah bening yang telah diperas dari dauh lidah buaya.

5. Campurkan seluruh bahan dengan merata dan aplikasikan di bagian wajah anda dengan cara digunakan masker selama kurang lebih 15 menit.

6. Lalu setelah dirasa cukup anda dapat membilas wajah menggunakan air dingin.


Baca juga : Tips ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan minyak Lavender

Tidak sulit bukan memanfaatkan lidah buaya sebagai pencerah kulit atau mengatasi noda bekas jerawat? Cara ini mudah dan alami, akan tetapi jika anda mengalami masalah misalnya iritasi di bagian wajah atau wajah mengalami gatal-gatal maka hentikan pemakaian. Mungkin saja wajah anda tergolong kulit yang mudah iritasi dan tidak cocok menggunakan gel lidah buaya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon