Kamis, 19 Mei 2016

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami sebagian orang. Jerawat ini juga banyak jenisnya ada yang jerawat batu dan jerawat nasi. Bukan cuma jenisnya saja yang menarik untuk dibahas namun juga masalah lainnya seperti bekas jerawat dan bopeng-bopeng yang disebabkan oleh jerawat itu nantinya. Flek hitam karena jerawat akan mengganggu penampilan karena membuat kita tidak percaya diri. Maka ada baiknya anda mengetahui cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami ini.


5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Bekas jerawat itu nantinya akan membuat wajah menjadi kusam dan gelap. Jika tidak segera diatasi maka akan membuat penampilan anda kurang sempurna. Sangat sayang jika penampilan cantik anda menjadi menurun dikarenakan flek hitam bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Flek Hitam BekasJerawat Secara Alami

Mengoleskan madu

Madu adalah bahan alami yang kami rekomendasikan jika jerawat anda meradang dan meninggalkan noda bekas jerawat. Madu mengandung sifat anti bakteri yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat. Selain itu madu mampu melembabkan kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut. Mudah saja dalam memanfaatkan madu ini ialah dengan langsung mengoleskan ke bagian kulit bekas jerawat pada malam hari dan pagi hari segera bersihkan.

Menggunakan minyak hip rose

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan hip rose. Minyak ini mengandung vitamin dan antioksian yang sangat baik menjaga kesehatan kulit agar tetap halus dan sehat. Jika anda menggunakannya secara teratur maka bekas luka jerawat anda akan memudar dan tersamar. Selain itu mengoleskan minyak ini ke bagian wajah dapat membuat wajah menjadi lebih lembut.

Menggunakan air perasan lemon

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan air perasan lemon yang memang sudah lama dipercaya dapat memudarkan noda bekas jerawat. Tapi pastikan anda menggunakan buah lemon yang masih dalam keadaan segar lalu peras dan tambahkan dengan air. kemudian oleskanlah ramuan tersebut ke bagian bekas jerawat dan diamkan selama kurang lebih 3 sampai 4 menit.

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang dapat digunakan menjadi penyembuh alami. Salah satu hal yang dapat diatasi dengan menggunakan minyak zaitun adalah dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian wajah dan sambil dipijat halus.

Baca juga : Tips ampuh hilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya

Menggunakan minyak vitamin E

Perawatan menggunakan minyak vitamin E adalah salah satu cara yang banyak dilakukan orang. vitamin E ini mengandung sifat yang bersifat melembabkan dan mampu mengatasi noda flek hitam. Jika anda ingin mencoba vitamin E maka anda dapat menggunakannya pada kulit 2 sampai 3 kali dalam sehari dan nantinya hasil akan terlihat selama 2 minggu.
5 cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami yang dapat dicoba. Semoga noda hitam anda segera berkurang.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon