Kamis, 19 Mei 2016

Khasiat Spirulina Mampu Hilangkan Jerawat Secara Alami dan Aman

Apakah anda tahu apa itu spirulina? Spirulina merupakan sejenis tanaman ganggang alami yang mengandung protein dan nutrisi yang sangat baik mengatasi masalah jerawat. Tanaman satu ini tumbuh dalam bentuk biru hijai di air. melihat khasiat spirulina yang banyak maka membuat tanaman satu ini banyak diolah ke dalam bentuk tablet ataupun bubuk yang dapat kita temukan di toko-toko obat umum.


Khasiat Spirulina Mampu Hilangkan Jerawat Secara Alami dan Aman

Khasiat spirulina mampu hilangkan jerawat secara alami dan aman adalah bukti yang sudah banyak dicoba orang. hal ini dikarenakan spriulina mengandung anti oksidan, vitamin C dan berbagai macam kandungan lain yang banyak sekali manfaatnya. Salah satu kandungannya adalah gamma linnoleic acid yang bermanfaat menjaga sel kulit dan otot serta merupakan bahan penting demi menyusun membran sel baru.

Manfaat Spirulina Menghilangkan Jerawat

Banyaknya kandungan baik di dalam spirulina maka kerap kali digunakan untuk perawatan kulit wajah. Bukan hanya menghilangkan jerawat namun spirulina ini juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Selain itu adanya kandungan seperti vitamin, kalisum serta fosfor yang bermanfaat sebagai skin toner yang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kencang serta terlihat awet muda. Satu lagi manfaatnya adalah dapat menangkal radikal bebas.

Spirulina juga mengandung efek detoksifikasi yang sangat bermanfaat mengurangi lingkar hitam di bagian mata, menghapus bayangan gelap dan flek hitam. Bahkan penggunaan bahan alami ini akan membantu pergantian sel pada kulit dengan lebih cepat. Mungkin anda bertanya bagaimana cara mengolah spirulina untuk wajah? maka di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan.

1. Pertama anda harus mencampurkan spirulina bubuk dengan sedikit air

2. Lalu aduklah sampai membentuk krim yang kental

3. Tapi pastikan anda membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker bahan alami ini.

4. Oleskanlah masker spirulina ke bagian wajah menggunakan kuas bersih atau menggunakan jari tangan anda.

5. Biarkan masker ini mengering dan keras selama 20 menit di bagian wajah

6. Setelah dirasa cukup maka bersihkan wajah menggunakan air hangat dan nantinya anda akan mendapatkan kelembutan serta kesegaran di bagian kulit wajah anda.

Ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan jika menggunakan spirulina sebagai masker misalnya dapat membersihkan kulit dan memperkuat jaringan melalui zat klorofilnya. Selain itu masker ini dapat memberikan efek tenang di bagian kulit. Selain banyak ditemukan dalam bentuk bubuk, bahan satu ini juga banyak tersedia dalam bentuk tablet atau kapsul yang dapat langsung diminum. 


Baca juga : 5 Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami

Jika anda mengalami masalah jerawat atau bekas jerawat yang sulit untuk disembuhkan atau dihilangkan. Anda dapat mencoba spirulina karena khasiat spirulina mampu hilangkan jerawat secara alami dan aman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon