Jumat, 20 Mei 2016

5 Tips Memutihkan Ketiak Dengan Cara Alami

Kulit ketiak yang hitam menjadi masalah untuk wanita karena mereka akan tidak percaya diri menggunakan pakaian pendek atau pakaian dengan lengan terbuka. Wanita yang selalu memperhatikan penampilannya tentu akan berusaha mencari informasi mengenai tips memutihkan ketiak dengan cara alami.


5 Tips Memutihkan Ketiak Dengan Cara Alami


Ketiak hitam biasanya disebabkan oleh kurang bersihnya merawat diri. Misalnya ketika tubuh kita berkeringat setelah seharian beraktivitas kita tidak membersihkannya dengan mandi atau mengelap tubuh. Keringat tersebut akhirnya mengering di bagian lipatan ketika kemudiam mengeluarkan sejenis bau asam yang akan menyebabkan kulit menjadi gelap.

Bukan hanya itu saja ternyata masih banyak faktor yang menyebabkan ketiak hitam misalnya kebiasaan menucukur, kehamilan dan penggunaan deadoran yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya anda dapat mencoba cara di bawah ini.

Tips Memutihkan Ketiak Dengan CaraAlami

  • Menggunakan krim pemutih ketiak

Cara pertama adalah anda dapat menggunakan krim pemutih ketiak yang dapat membantu anda mencerahkan ketiak secara cepat. Mintalah saran kepada apoteker atau konsultasi ke dokter mengenai produk apa yang aman nantinya jika digunakan.

  • Menggunakan yoghurt dan susu murni

Yoghurt dan susu murni dapat diterapkan dalam mengatasi ketiak hitam. Kedua bahan ini mengandung asam laktat yang sangat baik membantu memutihkan ketiak. Caranya cukup dengan mencampurkan 2 sendok yogurt tanpa rasa dan 3 sendok susu murni. Kemudian setelah campuran merata oleskan di bagian ketiak anda. Diamkan beberapa saat lalu bilasa sampai bersih.

  • Menggunakan lemon dan mentimun

Selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon dan mentimun yang sudah terbukti dapat mengatasi ketiak hitam. Campurkan kedua bahan secara merata dan oleskanlah campuran tadi ke bagian kulit ketiak anda selama 20 menit baru bilas sampai bersih.

  • Menggunakan minyak kelapa dan kulit jeruk

Minyak kelapa adalah bahan alami yang kaya akan kandungan vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jika anda menggunakan vitamin E dan C di bagian kulit anda maka akan membuat kulit menjadi lebih cerah. Cara mengolah kedua bahan adalah dengan menghaluskan kulit jeruk yang ditambahkan dengan minyak kelapa. Ramuan ini dioleskan secara merata di bagian ketiak anda dan diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. walaupun penggunaan minyak kelapa membuat ketiak anda terasa lengket namun cara ini akan membuat kulit ketiak anda menjadi lebih putih.

  • Ramuan madu, jeruk nipis dan bubuk susu

Campurkan madu, jeruk nipis dan madu yang kemudian berbentuk seperti pasta. Oleskan di bagian ketiak anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah ketiak anda sampai bersih. apabila dilakukan dengan rutin maka ketiak anda akan menjadi lebih putih.

Itulah tips memutihkan ketiak secara alami yang dapat anda coba. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat dan membantu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon