Jumat, 20 Mei 2016

6 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Kantung mata hitam salah satu kondisi yang dapat memperburuk keadaan karena membuat penampilan menjadi kurang maksimal. wanita yang mengalami kondisi kantung mata hitam terlihat selalu letih dan lelah padahal ia segar sekalipun. Maka dari itulah banyak wanita mencari info bagaimana cara alami menghilangkan kantung mata hitam.


6 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam


Penyebab dari masalah ini juga banyak sekali misalnya kebiasaan kurang istirahat, dehidrasi, stress dan jam kerja yang sangat panjang sehingga membuat mata menjadi lelah. Ketika mata lelah maka di daerah sekitar mata akan ada kantung mata atau bahkan memiliki lingkar mata hitam yang biasa dikenal juga dengan mata panda.

Sebaiknya anda segera melakukan tindakan pengobatan akan hal ini karena jika dibiarkan begitu saja ini akan terlihat semakin jelas.

Cara Alami Menghilangkan KantungMata Hitam

  • Banyak minum air putih
Air putih sehat untuk tubuh karena bukan hanya baik di dalam tubuh namun juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Idealnya tubuh harus minum air putih 8 sampai 10 gelas per hari agar tidak dehidrasi dan menyebabkan sekeliling mata menjadi hitam.

  • Masker mentimun

Mentimun terkenal sebagai buah yang sangat dingin sehingga ketika dikompreskan ke bagian mata akan membuat mata menjadi lebih segar. Potong saja timun tipis-tipis dan oleskan ke bagian mata yang lelah. Bukan hanya membuat mata menjadi lebih segar, menggunakan mentimun juga dapat membantu penglihatan.

  • Menggunakan sendok dingin

Sendok dingin juga dapat mengatasi mata lelah yang ujungnya membuat mata menjadi gelap atau hitam. Caranya dengan memasukkan sendok ke dalam air dingin atau es tapi anda harus menggunakan sendok berbahan metal. Masukkan beberapa menit dan gunakanlah sendok tersebut di bagian mata anda selama kurang lebih 1 menit. Sendok ini akan meredakan rasa lelah di bagian mata anda.

  • Menggunakan kentang

Menggunakan kentang dapat juga mengatasi mata panda karena adanya kandungan enim catecholase yang akan membuat kulit menjadi lebih cerah. Bukan hanya itu saja kentang dapat mengurangi bengkak yang ada di sekitar mata. Caranya dengan memotong kentang lalu rendam ke dalam air dingin. potongan kentang tersebut tempelkan di bagian mata dan diamkan selama beberapa menit.

  • Menggunakan alpukat

Mata yang lelah dapat mengakibatkan sekitar mata menjadi hitam. Nah untuk menyamarkannya gunakanlah alpukat dengan menggunakan potongan alpukat yang telah matang pada bagian bawah mata Anda.

  • Menggunakan kantung teh

Ketika minum teh atau menyeduh teh maka jangan buang kantungnya karena dapat mengatasi mata lelah dan mata hitam anda. teh sudah lama dipercaya mengandung zat antioksidan yang mampu mengatasi mata panda. Mudah saja menggunakan kantung teh ini adalah dengan mengompreskan langsung kantung teh ke bagian mata anda. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon