Senin, 16 Mei 2016

5 Tips Mudah Membuat Masker Wajah Alami

Menggunakan masker adalah salah satu perawatan yang banyak dilakukan wanita. Menggunakan masker banyak sekali manfaatnya misalnya dapat mengatasi berbagai macam masalah di bagian kulit wajah misalnya berjerawat atau berminyak. Perawatan ke salon atau klinik kecantikan adalah solusi untuk wanita yang tidak punya waktu mengolah masker sendiri. tapi banyak juga wanita yang lebih percaya dengan menggunakan masker sendiri dengan mengolah dari bahan alami.

5 Tips Mudah Membuat Masker Wajah Alami


Tidak sulit mengolah masker sendiri di rumah, anda dapat mencoba tips mudah membuat masker wajah alami di bawah ini untuk membantu anda dalam mengolah masker sendiri. membuat masker sendiri di rumah sudah jelas lebih hemat daripada membeli di salon atau  beli di supermarket. Apa saja bahan alami yang dapat anda coba?

Tips Mudah Membuat Masker WajahAlami

Setidaknya ada beberapa bahan alami yang dapat anda coba dalam tips mudah membuat masker wajah alami, yaitu :

Bahan utama yogurt

Bahan pertama yang dapat anda coba adalah yogurt, jadi bukan hanya nikmat di makan tapi juga bermanfaat digunakan sebagai masker. Yogurt sudah lama dikenal dapat membersihkan kulit dan bermanfaat dalam mengencangkan pori-pori. Memanfaatkan yogurt ini adalah dengan menerapkan langsung yogurt ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan putih telur

Putih telur menjadi masker bahan alami yang kami rekomendasikan selanjutnya. Putih telur bukan hanya mencerahkan wajah namun juga dapat menghilangkan bintik hitam dan jerawat yang ada di bagian wajah. memanfaatkannya adalah dengan menggunakan putih telur yang langsung dioleskan di bagian wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan masker pisang

Pisang sudah terkenal mampu mengatasi masalah kesehatah kulit misalnya kulit kusam dan berjerawat. Caranya adalah dengan memotong pisang lalu dihaluskan sampai benar-benar lembut. Terapkanlah masker pisang ini ke seluruh wajah dan leher lalu diamkan selama 10 sampai 20 menit dan bilas menggunakan air dingin. agar mendapatkan hasil maksimal anda dapat mencampurkan yogurt tanpa gula atau madu.

Menggunakan masker cuka

Menggunakan toner baik untuk membersihkan wajah, nah jika anda malas pergi ke toko kecantikan untuk membelinya maka anda dapat mencoba menggunakan cuka. Cuka menjadi solusi yang cukup efektif dalam mencegah kulit dehidrasi dan dapat juga membersihkan serta mengencangkan kulit wajah.

Baca juga : 7 Rahasia Merawat Wajah agar Cantik dan Segar

Menggunakan masker susu

Selanjutnya anda dapat menggunakan masker susu yang biasa digunakan di spa mewah dan mahal. Tidak perlu ke salon untuk mendapatkan perawatan ala ratu ini karena anda dapat mencobanya di rumah. caranya dengan menyiapkan secangkir air dan ¼ cangkir susu bubuk. Aduklah bahan tersebut dan oleskan di bagian wajah. bersihkan wajah menggunakan air hangat, menggunakan masker susu ini dapat mencegah kulit dari kotoran dan dapat meremajakan kulit. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon