Rabu, 18 Mei 2016

5 Cara Membasmi Jerawat Secara Alami dan Aman

Jerawat menjadi salah satu masalah yang tidak pernah habis bila dibahas. Masalah satu ini selalu saja datang menghantui wanita ataupun laki-laki, baik remaja sampai dewasa. Jerawat bukanlah suatu masalah serius namun jika dibiarkan ini mampu menurunkan rasa percaya diri. Anda pernah melihat wanita cantik yang seketika anggunnya hilang karena masalah jerawat?

5 Cara Membasmi Jerawat Secara Alami dan Aman


Nah apabila saat ini anda kesulitan atau merasa bingung dengan masalah jerawat yang tak kunjung selesai. Anda coba baca dahulu cara membasmi jerawat secara alami dan aman berikut ini. kami lebih menyarankan cara alami karena tidak mahal dan juga tidak berdampak negatif.

Cara Membasmi Jerawat Secara Alamidan Aman

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis sudah lama dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat karena kandungannya yang dapat meredakan rasa nyeri. Memanfaatkan jeruk nipis untuk pengobatan jerawat tidaklah sulit anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan airnya oleskan ke seluruh bagian kulit wajah anda. bukan hanya jerawat saja yang hilang namun juga dapat membuat wajah menjadi lebih cerah.

Menggunakan tomat

Tomat adalah bahan alami selanjutnya yang bukan hanya baik dikonsumsi secara langsung namun juga dapat mengatasi masalah jerawat membandel. Selain itu dengan menggunakan tomat dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Dalam memanfaatkan tomat anda hanya perlu memotong tomat dan tempelkan ke bagian wajah anda. ketika ditempelkan di wajah maka anda dapat menggosok atau mengusapnya secara pelan agar mendapatkan hasil maksimal.

Menggunakan masker pepaya

Selanjutnya adalah anda dapat menggunakan masker pepaya yang dapat mengatasi plek hitam. Sebagian orang mungkin tidak suka dengan bau buah pepaya. Tapi jika anda rutin mengaplikasikan pepaya di bagian wajah maka wajah cerahpun segera anda miliki. Cara membuat masker pepaya adalah dengan menghaluskan pepaya lalu gunakanlah ke bagian wajah secara merata. Diamkan beberapa saat untuk selanjutnya dibersihkan.

Menggunakan lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang baik membasmi jerawat dengan sangat cepat. Jika anda ingin merasakan khasiat buah lemon sebaiknya anda menggunakan buah lemon yang segar dan bukan lemon kalengan. Lemon kalengan ditakutkan mengandung zat yang berbahaya sehingga hasilnya akan kurang maksimal. cara memanfaatkan buah lemon cukup dengan menggunakan sari lemon di bagian jerawat sebelum anda tidur. Agar mendapatkan hasil efektif anda dapat menambahnya dengan kayu manis.

Menggunakan es batu

Terakhir adalah dengan menggunakan es batu yang tergolong sangat efektif karena es batu mampu mengatasi masalah peradangan di bagian wajah yang disebabkan oleh jerawat. Es batu sebenarnya membantu anda yang mengalami masalah jerawat meradang. Jerawat meradang memang sangat pedih nah dengan menggunakan es batu berangsur-angsur meradang di bagian jerawat mengecil.
Itulah 5 cara membasmi jerawat secara alami dan aman, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon