Sabtu, 18 Februari 2017

Cara Memutihkan Tubuh dengan Masker Alami Buatan Sendiri

Dalam memutihkan kulit tubuh seperti ini memang bisa banget dilakukan dengan menggunakan lulur yang terbuat dari bahan alami yang Anda buat sendiri di rumah. Anda dapat menggunakan lulur atau pun masker yang dibuat dari bahan-bahan alami, yakni beras dan juga madu murni. Beras merupakan salah satu makanan pokok Anda yang banyak tersedia di sini. Beras ini tak hanya sekadar untuk bahan makanan pokok saja akan tetapi juga dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan kulit. 

Cara Memutihkan Tubuh dengan Masker Alami Buatan Sendiri

Sejak dulu wanita Indonesia sering sekali menggunakan beras tersebut sebaai masker atau pun lulur untuk kecantikan kulit mereka. Beras juga mengandung vitamin B dan E serta squalane oil yang berguna untuk memutihkan serta mencerahkan kulit. Bahkan luar biasanya lagi, kandungan yang ada di dalam beras ini ternyata juga bisa melawan kerutan dan juga melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari. Sementara itu, madu sendiri adalah salah satu bahan alami yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit. Madu kaya akan kandungan antioksidan yang bisa menjadikan kulit Anda lebih kuat terhadap radang dan juga untuk menjaga kekenyalan kulit tubuh.

Cara memutihkan tubuh dengan masker beras dan madu

  • Langkah pertama adalah dengan menyiapkan 1 gelas beras, Anda lebih disarankan untuk menggunakan beras organic saja, (tanpa pengawet dan pemutih) sehingga sangat aman untuk dijadikan sebagai perawatan kecantikan Anda.
  • Setelah itu cuci hingga bersih berasnya dan rendam dengan menggunakan air selama 1 malam. 
  • Bila sudah angkat dan tiriskan terlebih dulu berasnya hingga benar-benar kering. Baru Anda bisa menghaluskan beras tersebut dengan menggunakan alat penumbuk atau pun Anda juga bisa menggunakan blender. 
  • Campurkan saja beras yang sudah Anda haluskan tadi dengan menggunakan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu Anda bisa mengoleskan masker beras dan madu yang Anda buat sendiri tersebut secara merata di kulit tubuh.
  • Diamkan masker alami di kulit tubuh Anda sampai mengering atau didiamkan kurang lebihnya selama 30 menit. Baru Anda bisa membersihkan tubuh dengan menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk bersih.
Untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan masker alami dari beras dan madu tersebut, maka Anda bisa menggunakan masker alami tersebut secara rutin dan teratur, ya paling tidak 2 kali dalam 1 minggunya, dan dapatkan kulit tubuh yang putih, bersih, dan sehat.

Nah, itulah tadi yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya tentang cara memutihkan tubuh dengan masker alami buatan sendiri. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi para pembacanya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon