Kamis, 26 Januari 2017

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Wortel

Siapa sih ladies yang tak kenal wortel? Makanan kesukaan kelinci satu ini ternyata mempunyai banyak sekali manfaat kesehatan dan kecantikan bagi manusia lho. Mungkin saja Anda lebih kenal manfaat wortel bagi kesehatan mata khususnya yang begitu besar, namun sebetulnya khasiat atau manfaat wortel ini ternyata tak hanya untuk mata saja, berbagai macam kandungan nutrisi yang ada di dalam wortel ini sangat bermanfaat sekali untuk merawat kulit wajah secara alami. 

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Wortel

Perlu Anda tahu nih, bahwasannya wortel memiliki kandungan vitamin A dan C, kalsium, kalium, serta berbagai macam mineral yang lainnya. kandungan nutrisi yang seperti inilah yang akan menjadikan manfaat wortel bagi kecantikan jadi sangat besar, salah satunya adalah mampu memutihkan wajah dengan efektif, misalnya saja dengan menjadikannya sebagai masker alami untuk wajah.

Manfaat masker wortel untuk kecantikan wajah

1. Masker wortel dan madu murni

Manfaat madu murni ini memang cukup besar sekali bagi kecantikan kulit wajah. Yang mana menurut para ahli madu murni akan menjadikan kulit wajah lebih ternutrisi secara sempurna. Perpaduan antara wortel dengan madu murni supaya mendapatkan khasiat yang lebih optimal. Cara membuat sangatlah mudah, pertama silakan Anda siapkan 1 buah wortel segar dengan 4 sendok makan madu murni. Rebuslah wortelnya hingga mendidih, kemudian haluskan. Bila sudah campurkan halusan wortel tersebut dengan madu murni sampai menjadi bentuk adonan. Kemudian aplikasikan sebagai masker ke seluruh bagian wajah Anad. Diamkan selama 30 menit, baru Anda bisa membersihkannya menggunakan air hangat. Baca juga Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Masker Alpukat.

2. Masker wortel dan putih telur

Perpaduan kedua bahan ini yang dijadikan sebagai masker alami untuk wajah tak hanya bisa menjadikan kulit wajah tanpa lebih putih, akan tetapi juga bisa cegah jerawat, haluskan kulit, ringkas pori-pori, dan kencangkan kulit wajah. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan 1 buah wortel segar dan 1 buah telur ayam atau bebek. Cuci wortel yang sudah dikupas kulitnya, kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah itu campur dengan putih telur hingga menjadi bentuk pasta, lalu gunakan saja sebagai masker, caranya adalah dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh bagian wajah Anda, kemudian diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Baca juga Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Putih Telur.

3. Masker wortel dan miyak zaitun

Cara membuatnya juga sangat sederhana sekali, yakni siapkan 1 buah wortel segar dan 4 sendok makan minyak zaitun. Lalu rebus wortelnya dan haluskan. Setelah itu campurkan dengan minyak zaitun hingga membentuk pasta atau cream. Anda bisa mengaplikasikan masker alami wajah ini setelah Anda membersihkan terlebih dulu wajah Anda. Diamkan selama 10 meni, baru bersihkan dengan air seperti biasa.

Demikian informasi tentang cara memutihkan wajah dengan masker wortel yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon