Kamis, 10 November 2016

Tips Haluskan dan Memutihkan Kulit Secara Alami Menggunakan Buah Kersen

Apakah Anda sudah pernah mendengar buah kersen ini ladies? Jika nama buah tersebut terasa asing Anda dengar, tapi bukan menjadi alasan utama jika buah tersebut termasuk buah langka dan sulit untuk ditemukan ya lades. Tetapi, hal itu mungkin hanya dikarenakan pada daerah Anda namanya saja yang berbeda. Sebab di beberapa wilayah Indonesia sebutan buat yang satu ini memang sangat beragam.

Tips Haluskan dan Memutihkan Kulit Secara Alami Menggunakan Buah Kersen


Misalnya saja ada yang menyebutnya sebagai buah kleres, ceri, baleci, dan lain-lain.
Perlu Anda tahu juga nih ya ladies, bahwasannya jika berbicara tentang kandungan yang ada di dalambuah kersen ini ternyata, buah kersen tersebut tak kalah dengan buah lain, contohnya saja mangga. Sebagaimana yang telah dikatakan pada situs artikelkedokteranumum.blogspot.com bahwasannya buah kersen mempunyai kandungan vitamin C yang sebesar 30 mg, sedangkan untuk buah kersen sampai mencapai 80.5 mg.

Tak hanya itu saja ladies, kandungan kalsium yang ada pada buah kersen ini kiraa-kira besarnya mencapai 124.6 mg yang pastinya sudah jauh lebih banyak apabila dibandingkan dengan buah mangga yang hanya memiliki sekitar 15 mg.

Selain kandungannya yang sangat luar biasa, buah kersen ini juga mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk kecantikan, khususnya sebagai salah satu cara terbaik untuk menghaluskan dan memutihkan kulit secara alami, baik untuk kulit wajah, atau pun untuk kulit tubuh. Mau tahu bagaimana cara atau tipsnya? Mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Menghaluskan dan memutihkan kulit dengan buah kersen

Langkah pertama yang halus Anda lakukan adalah dengan mempersiapkan buah kersen ini secukupnya saja, setelah itu haluskan dengan cara di blender. Tambahkan dengan 2 sendok makan madu murni. Perlu Anda tahu bahwasannya sebelum digunakan Anda disarankan untuk membersihkan kulit Anda terlebih dulu menggunakan air dingin. Oleskan saja ke kulit wajah atau pun tubuh Anda secara rata.

Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 20 menit atau sampai masker wajah alami tersebut kering. Bila sudah bersihkan kembali wajah  dengan menggunakan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa melakukan perawatan wajah dan perawatan tubuh ini 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu. Setelah 1 bulan, maka Anda akan dapat melihat hasilnya. Kulit Anda akan terlihat lebih halus, lembut, dan yang pasti juga lebih putih. Langkah tersebut juga bisa menjadikan kulit Anda terbebas dari minyak, cegah dan atasi tanda-tanda penuaan.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Garam

Demikian informasi tentang tips haluskan dan memutihkan kulit secara alami menggunakan buah kersen. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon