Senin, 21 November 2016

Steps Memutihkan Kulit Wajah dengan Lemon

Beragam bahan alami yang dapat dipergunakan untuk memutihkan kulit wajah, lemon ini jadi salah satu alternatif terbaik yang cukup berkhasiat. Kandungan yang ada di dalam buah lemon mampu memutihkan kulit wajah dengan jangka waktu yang terbilang cukup singkat, serta tak butuh banyak biaya. Namun, pada kenyataannya, untuk beberapa orang, penggunaan lemon ini sebagai pemuti wajah malah menimbulkan perut serta rasa tidak nyaman. Nah, di bawah ini ada beberapa petunjuk khusus mengenai cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan dasar lemon.

Steps Memutihkan Kulit Wajah dengan Lemon

Cara memutihkan kulit wajah dengan lemon

Pilih lemon segar

Pilih buah lemon yang masih segar dan masih belum dikupas atau pun diproses jadi minuman kemasan dan lain-lain. Hal yang demikian ini berguna sekali untuk memastikan jika lemon yang Anda gunakan belum tercampur oleh apapun.

Mengecek reaksi kulit

Ingat, sebelum Anda coba menggunakannya untuk memutihkan kulit wajah, lakukan pengecekan terlebih dulu untuk tahu reaksi kulit Anda terhadap lemon tersebut. Caranya adalah dengan membelah lemon jadi dua bagian dan oleskan bagian dalanya pada area siku atau pun lengan atas. Biarkan selama semalaman, dan liat reaksi di keesokan paginya.

Jus lemon segar

Silakan Anda buah jus lemon segar, lalu masukkan ke dalam botol semprot yang bersih dan juga steril. Alat ini nantinya akan memudahkan Anda untuk menyemprotkan cairan lemon segar pada area yang dimaksud. Tapi ingat, jangan pernah menyemprotkan cairan tersebut pada kulit yang terluka, sebab bisa timbulkan rasa perih.

Scrub lemon segar

Parut lemon sampai jadi butiran kecil dan pakai sebagai facial scrub. Cara untuk memutihkan kulit wajah satu ini bisa membantu dalam membersikan kotoran yang tertempel di wajah. Cairan lemonnya juga bisa mencerahkan kulit secara merata.

Mengelupas sel kulit mati

Anda memiliki dua sendok aren dan 1 butir telur? Tambahkan saja kedua bahan tersebut pada 1 sendok teh jus lemon segar, dan mulai menggosok-gosokkannya ke area wajah Anda. Cara yang satu ini nantinya dapat membatu dalam mengelupaskan sel kulit mati, sembari jus lemonnya memutihkan kulit wajah. Bagian akhir, bilas wajah Anda menggunakan air hangat lalu pakai moisturizer.

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Demikian tadi informasi tentang steps memutihkan kulit wajah dengan lemon yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon