Sabtu, 26 November 2016

Pakai Duo Masker Wajah Demi Cara Memutihkan Kulit Wajah

Ladies, ada beberapa cara memutihkan kulit wajah, yang salah satunya adalah menggunakan dua masker wajah alami ini. Bahan dasar masker wajah alami yang terpergunakan tersebut mudah sekali didapat dan cara membuatnya pun juga tak terlalu sulit. Simak yuk cara membuatnya dan kira-kira apa saja sih manfaat yang bisa Anda dapat dengan duo masker alami ini.

Masker beras atau yang juga dikenal dengan rice facial mask ini memang berbahan dasar beras yang mempunyai beberapa manfaat bagi kulit Anda, khususnya untuk kulit wajah, yakni untuk mengangkat sel kulit mati, melembabkan, menutrisi, dan juga memutihkan kulit wajah. Bagian beras yang bisa Anda gunakan bukan kulit berasnya ya ladies, hehehe…. Akan tetapi beras yang dijadikan sebagai tepung, atau pun Anda juga bisa menggunakan air beras sebagai maskernya.

Pakai Duo Masker Wajah Demi Cara Memutihkan Kulit Wajah

Duo masker beras untuk memutihkan kulit wajah

Masker air beras

Silakan Anda tuangkan ½ cup beras dalam mangkuk lalu tambahkan dengan air secukupnya, yak sekitar 1 inch di atas beras, aduk-aduk secara perlahan dengan sendok. Kemudian diamkan selama 30 menit dan pisahkan air dan beras. Ambilah keras tisu yang cukup tebal, lalu beri lubang di bagian mata serta mulut dan bibir, rendam kertas tisu tresbeut dalam air beras kurang lebih selama 10 menit. Angkat kertas tisunya lalu beras sebentar saja untuk kurangi kelebihan air, dan tempelkan ke wajah Anda. Biarkan selama 15 menit, setelah itu basuh wajah dengan air seperti biasa.

Masker tepung beras

Silakan Anda kupas kentang dan parut menggunakan parutan keju kemudian ambil sari kentang secukupnya dengan cara memerasnya. Bila sudah letakkan sari kentang dalam mangkuk. Tambahkan tepung beras dengan 1 sendok teh jojoba oil atau pun almond oil dalam saring kentangnya, lalu aduk secara perlahan hingga menjadi pasta. Oleskan saja pasta ini ke area wajah Anda secara merata kemudian diamkan kurang lebih selama 20 menit baru Anda bisa membilasnya sampai bersih. Masker beras ini sangat cocok sekali digunakan untuk semua jenis kulit, diantaranya kulit berminyak, berjerawat, sensitive, atau kering.

Baca juga: ragam tips memutihkan kulit wajah agar tampak lebih cerah

Anda bisa melakukan treatment tersebut setidaknya 2 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian informasi tentang pakai duo masker wajah demi cara memutihkan kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon