Senin, 28 November 2016

Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Garam

Garam ternyata memiliki banyak sekali manfaat serta fungsi bagi kecantikan kulit tubuh Anda lho ladies. Bila yang selama ini Anda hanya beranggapan garam ini hanya untuk penyedap masakan, saatnya untuk lebih memaksimalkan penggunaan garam tersebut untuk mempercantik kulit Anda, salah satu sebagai cara memutihkan kulit tubuh secara alami.

Kami lansirkan dari healthmeup bahwasannya adalah beberapa cara mudah dan sederhana yang bisa Anda pilih untuk memanfaatkan garam bagi kecantikan kulit, penasaran? Langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Garam

Cara memutihkan kulit tubuh dengan garam

Sebagai body scrub

Di dalam garam ternyata terdapat kandungan yang berguna sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Silakan Anda campurkan garam ini bersama dengan minyak zaitun atau pun minyak kepala dengan perbandingkan 1 : 1, setelah itu gunakan sebagai bodu scrub. Gosokan campuran bahan alami tersebut ke seluruh permukaan kulit tubuh Anda saat mandi dengan gerakan memutar. Tak hanya kulit tubuh bersih yang bisa Anda dapatkan, tetapi kulit tubuh Anda pun juga akan jadi lebih bersih dan putih.

Masker kulit wajah

Garam tak hanya bermanfaat bagi kulit tubuh Anda lho ladies, tetapi garam ini juga bisa berguna untuk kecantikan kulit wajah Anda. Silakan campur 2 sendok makan garam laut dengan 4 sendok makan madu murni. Aduk-aduk kedua bahan alami tersebut secara merata dan jadi pasta. Setelah itu, oleskan ke kulit wajah. Anda secara merata, tapi terlebih dulu bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit. Jangan lupa untuk memberikan pijatan lembut dengan gerakan memutar. Bila dengan menggunakan air bersih lalu keringkan wajah Anda dengan handuk hangat.

Membersihkan pori-pori kulit

Tak hanya bisa memutihkan kulit tubuh Anda dengan baik, ternyata kandungan mineral yang ada di dalam garam laut ini juga bisa menjadi pelindung terbaik kulit serta menjaga kelembabannya. Anda dapat memanfaatkan garam laut untuk membersihkan pori-pori kulit wajah dan kulit tubuh Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 cangkir garam dengan beberapa tetes minyak kelapa, setelah itu, tuangkan ke air yang nantinya akan Anda gunakan untuk berendam. Silakan  berendam dengan air rendaman ini kurang lebih selama 15 hingga 30 menit, kemudian bilas tubuh Anda dengan menggunakan air dingin.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Selama 7 Hari

Demikianlah cara memutihkan kulit tubuh dengan garam yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon