Kamis, 22 September 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Agar Wajah Nampak Cantik dan Mulus

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Agar Wajah Nampak Cantik dan Mulus - Setiap orang pasti menginginkan wajahnya bersih, putih dan mulus. Namun jerawat sering kali timbul menjadi masalah pada wajah Anda. Selain dapat mengurangi kecantikan, jerawat dapat menimbulkan permasalahan lain pada wajah. Seperti kulit kusam serta bekas jerawat yang susah sekali dihilangkan.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkanjerawat tersebut. Namun, tidak jarang jerawat tersebut bukan malah menghilang justru menimbulkan jerawat yang baru. Banyak cara untukmenghilangkan jerawat pada wajah. Bahkan banyak sekali jenis kosmetik yang bisa kamu beli dipasaran untuk dijadikan obat menghilangkan jerawat.

Namun cara terbaik untuk menghilangkan jerawat pada wajah adalah secara alami. Memang memerlukan kesabaran karena pengobatan secara alami tidak instan seperti menggunakan produk kecantikan.

Akan tetapi, pengobatan secara alami tidak memberikan efek samping yang berbahaya serta cukup aman untuk digunakan. Lain dengan produk kosmetik, selain harganya mahal belum tentu cocok untuk wajah Anda. Serta kandungan bahan kimianya dapat memberikan efek samping yang kurang aman serta dapat mengakibatkan ketergantungan.

Banyak bahan serta cara alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan serta mengusir jerawat pada wajah, agar wajah kembali cantik dan mulus. Berikut ini berbagai cara untuk menghilangkan jerawat secara alami :

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi untuk kesehatan kulit wajah.
Kandungan Vitamin C pada jeruk nipis sangat baik untuk menjaga kecantikan serta kesehatan kulit.
1.-jeruk-nipis

Salah satu penyebab timbulnya jerawat yaitu produksi minyak berlebih pada wajah. Kandungan zat pada jeruk nipis mampu mengurangi minyak pada wajah sehingga dapat mencegah serta menghilangkan jerawat.

Manfaat lain dari jeruk nipis untuk kesehatan kulit wajah yaitu dapat memutihkan kulit wajah, menghilangkan kekusaman pada wajah, serta menghaluskan kulit wajah yang kasar.
Dengan menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alami untuk kecantikan, dapat mengangkat sel kulit mati serta mengurangi minyak pada wajah sehingga wajah tampak semakin cerah serta mencegah timbulnya jerawat.

Masih banyak manfaat lain dari jeruk nipis yaitu dapat menghilangkan komedo, menyamarkan noda serta bintik hitam pada wajah.

Selain itu, jeruk nipis juga bisa dijadikan pembersih untuk menghilangkan kotoran bekas penggunaan kosmetik serta mampu menghilangkan racun akibat penggunaan kosmetik.
Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Tinggal belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokan pada wajah hingga merata.

Cara lain yaitu dengan memeras jeruk nipis sampai keluar semua airnya. Lalu oleskan air perasan jeruk nipis tersebut keseluruh bagian wajah. Diamkan hingga meresap. Jika sudah kering, bilas dengan air bersih dan hangat.

2. Putih Telur

Telur selain bisa diolah dan dikonsumsi sebagai makanan, ternyata dapat dimanfaatkan untuk kecantikan salah satunya sebagai penghilang jerawat.

2.-putih-telur

Putih telur bisa dimanfaatkan untuk masker yang dapat menghilangkan jerawat. Sedangkan kuning telur cenderung lebih sering digunakan untuk tambahan jamu tradisional.
Putih telur selain dapat menghilangkan jerawat, ternyata bisa sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat. Manfaat lain menggunkan putih telur sebagai masker yaitu dapat mengencangkan kulit wajah serta menjadikan kulit wajah tampak lebih halus.

Cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat cukup mudah.

  • Pisahkan putih telur dengan kuning telur. 
  • Kocok putih telur hingga berbusa. 
  • Jika sudah, oleskan putih telur keseluruh bagian wajah. 
  • Diamkan hingga mengering sekitar 20 sampai 25 menit. 
  • Kemudian bilas dengan ait hangat.

3. Bawang Putih

Bawang putih biasanya digunakan sebagai rempah atau bumbu dapur yang dapat menyedapkan masakan. Ternyata bawang putih tidak hanya digunakan untuk penyedap pada masakan. Bawang putih bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat.

3.-bawang-putih

Bawang putih kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi dampak radikal bebas yang menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu, kandungan antibakteri pada bawang putih dapat mencegah serta menjadi obat untuk menghilangkanjerawat.

Kandungan sulfur pada bawang putih sangat baik untuk mempercepat penyembuhan jerawat, sehingga jerawat akan cepat mengempis mengering kemudian menghilang.

Cara mengolah bawang putih untuk menghilangkan jerawat yaitu : 

  • Memotong satu siung bawang putih menjadi dua bagian. 
  • Potongan tersebut kemudian digosok-gosokan pada wajah yang terdapat jerawat.
  • Diamkan sampai 10 hingga 15 menit. 
  • Selanjunya bilas dengan air bersih dan keringkan. 
  • Agar mendapatkan  hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin.

Cara lain memanfaatkan bawang putih yaitu dengan mencampurkan ekstrak bawang putih dengan satu sendok teh air hangat. Aduk hingga merata. Setelah itu oleskan campuran air bawang tersebut dengan menggunakan kapas. Biarkan beberapa saat hingga air tersebut menyerap dan kering. Lalu bilas dengan air hangat.

4. Kulit Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan pencernaan.

4.-kulit-pisang

Selain buahnya enak serta mengandung serat yang tinggi sehingga baik sekali untuk kesehatan, ternyata buah berwarna kuning ini memiliki manfaat lain untuk kecantikan serta kesehatan  wajah Anda.

Saat mengkonsumsi pisang, jangan langsung membuang kulitnya begitu saja. Karena, tahukan Anda? Kulit pisang ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Dalam kulit pisang terdapat kandungan zat lutein yaitu zat yang bermanfaat sebagai antioksidan yang berguna untuk perawatan serta kesehatan pada wajah.

Zat yang terkandung pada kulit pisang tersebut dapat mempercepat pembentukan sel-sel kulit baru pada wajah, mencegah peradangan serta mengurangi pembengkakan pada jerawat.

Kandungan antioksidan serta anti jamur pada kulit pisang dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah yang dapat menimbulkan jerawat.

Selain itu, dengan menggunakan kulit pisang akan mengurangi iritasi serta rasa gatal pada kulit yang terkena jerawat. Sehingga akan mempercepat proses penyembuhan pada jerawat.

Kandungan lain pada kulit pisang yang bermanfaat untuk kesehatan yaitu Vitamin B, B6 dan C, fosfor, zat besi dan magnesium.

Cara menggunakan kulit pisang untuk penyembuhan jerawat cukup mudah. Caranya hanya dengan menggosokan kulit pisang yang masih segar dan kuning ke bagian wajah yang terdapat jerawat.

Jika kulit pisang sudah berwarna kecoklatan, ganti dengan kulit pisang lainnya. Lakukan hal tersebut berulang-ulang. Jika sudah, diamkan hingga 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut secara rutin agar jerawatnya cepat sembuh serta bekas jerawatnya menghilang.

Baca juga : 4 Bahan alami yang membuat kulit sensitifmu adem

5. Oatmeal

Oatmeal merupakan sejenis sereal yang biasa digunakan atau dikonsumsi sebagai makanan atau menu sarapan.
5.-oatmeal

Oatmeal ini sangat baik dikonsumsi karena dapat menyehatkan jantung serta rendah kalori.
Namun dibalik manfaat oatmeal yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata oatmeal dapat dimanfaatkan untuk masker kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat, bahkan penggunaan oatmeal untuk keantikan ini sudah dilakukan sejak 2000 SM.


Zat yang terkandung dalam oatmeal dapat menyerap minyam berlebih pada wajah, menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cara mengelupas serta menghilangkan bakteri pada wajah yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Share Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Agar Wajah Nampak Cantik dan Mulus ini di Facebook / Medsos lain agar bermanfaat untuk orang lain.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon