Sabtu, 11 Juni 2016

Cara Mudah Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Kegiatan di luar rumah sering membuat kulit kita tersengat matahari menjadikan berubah warna menjadi agak gelap. Hal ini sangat mempengaruhi kesehatan kulit dan membuatnya menjadi menghitam. Dari kalian mungkin sudah banyak yang melakukan beberapa tips memutihkan kulit dan belum menemui cara yang tepat.


Cara Mudah Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari


Kali ini kami akan berbagi tips cara melindungi kulit dari sinar matahari, dan ini bisa kalian terapkan pada kehidupan kalian sehari-hari.

Cara Mudah Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

  1. Membatasi waktu tubuh terkena sinar matahari secara langsung, terutama pada jam 10.00 sampai 16.00. pada saat itu radiasi sinar UV yang berbahaya sedang pada puncaknya. 
  2. Memperhatikan kulit kamu. Apakah kulit kamu memiliki kelainan atau tidak pada setiap tiga bulan sekali. 
  3. Sebelum memulai aktivitas di luar. Sebaiknya untuk menggunakan tabir surya yang berspektrum luas dengan tingkat SPF 15 atau yang lebih tinggi lagi. Gunakan krim tabir surya pada permukaan kulit 20 menit sebelum kulit terkena paparan sinar matahari. 
  4. Kemudian oleskan kembali setelah 20 menit terkena paparan sinar matahari. Menggunakan tabir surya setiap dua jam sekali pada saat kamu melakukan aktivitas di luar ruangan. 
  5. Menggunakan baju dan aksesoris lainnya yang bisa melindungi kulit. Misalnya saja baju lengan panjang, jaket, menggunakan topi yang lebar dan kacamata hitam.

Baca juga : Cara mengatasi penuaan dini dengan sehat

Dalam merawat kulit memang memerlukan beberapa hal yang bisa untuk memutihkan dan menjaga kulit agar tetap putih bersih. Akan tetapi kalian juga perlu mengetahui jenis kulit yang kalian miliki agar tidak salah dalam merawatnya.

Itulah beberapa penjelasan dari kami tentang Cara Mudah Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari. Semoga hal ini dapat bermanfaat sebaik-baiknya buat kalian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon