Jumat, 10 Juni 2016

Tes Sederhana Untuk Mengenali Jenis Kulitmu

Kulit adalah bagian terluar dari tubuh kita, untuk itu kita haruslah rajin dalam menyikapi dan membersihkan kulit secara teratur. Akan tetapi kita juga harus tau jenis kulit yang kita miliki agar tidak salah dalam melakukan perawatan.


Tes Sederhana Untuk Mengenali Jenis Kulitmu

Tes Sederhana Untuk Mengenali Jenis Kulitmu

Dalam menentukan jenis kulit yang kita miliki bisa kalian gunakan beberapa tes yang bisa kalian lihat pada keterangan berikut. Bukan hanya itu, kalian juga bisa menyediakan beberapa cara apa saja sebelum melakukan tes ini. 

Untuk menentukan jenis kulit, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit. Namun, ada cara sederhana untuk menemukan jenis kulit Anda sendiri di rumah. Alatnya pun sederhana, Anda cukup menyediakan sebuah cermin yang seukuran dengan wajah. Sebelum melakukan tes ini, ada beberapa hal yang harus Anda hindari: 
  1. Jangan berada di ruangan AC, setidaknya 1,5 jam sebelum melakukan tes. Udara di ruangan AC dapat membuat kulit kering dan mempengaruhi hasil tes. 
  2. Jangan mencuci wajah satu jam sebelum melakukan tes. 
  3. Jangan pergi keluar rumah atau melakukan aktivitas di bawah sinar matahari satu setengah jam sebelum melakukan tes. 
Berikut ini adalah cara melakukan tes cermin sebagai resep kecantikan, seperti yang dilansir Boldsky. Tempelkan wajah Anda dengan menggunakan cermin yang bersih. Pastikan hidung, dahi, dan dagu berada pada satu garis lurus. Setelah itu, tekan pipi pada cermin dengan membalikkan wajah dari kiri ke kanan dan sebaliknya. Pada dasarnya, Anda harus memastikan setiap bagian dari wajah menempel dengan cermin. 

Cara mengetahui hasil tes

  • Kulit berminyak - Bila terdapat bekas minyak di cermin, pada area T wajah dan pipi, maka wajah Anda berminyak. Ciri-ciri lainnya, pori-pori wajah yang besar dan wajah yang mengkilap. 
  • Kulit kering - Bila tidak terdapat bekas minyak di cermin, kecuali bekas bulu pada wajah, maka kulit Anda kering. 
  • Kulit kombinasi - Bila bekas minyak hanya terdapat pada area T wajah (hidung dan dahi), maka kulit Anda masuk kategori tipe campuran. Jenis kulit ini merupakan tipe yang paling normal dimiliki banyak orang. Area T pada wajah selalu lebih berminyak daripada bagian lain, karena di sanalah kelenjar minyak terbanyak. Pipi Anda akan kering, sedangkan hidung dan dahi lebih berminyak. 
  • Kulit sensitif - Tipe kulit ini sulit dikenali dengan tes cermin. Kulit sensitif bisa jadi berminyak ataupun kering. Untuk itu, tekanlah wajah pada cermin dengan cukup lama. Bila Anda merasakan perih, maka jenis kulit Anda sensitif. Kulit jenis ini tidak cocok dengan sebagian besar kosmetik.
Produk yang aman dan terjamin aman tanpa efek samping Teruji BPOM dan izin MUI silahkan kalian baca pada > Tips cantik natural terbaru wanita Indonesia

Mengetahui jenis kulit kita dan merawatnya dengan baik akan memberikan hasil positif dalam kesehatan kulit. Untuk itu rawatlah dengan sebaik-baiknya, dan apabila kalian akan menggunakan suatu produk haruslah menggunakan produk yang sudah memiliki izin resmi agar tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan kulit. Demikian saja dari kami seputar Tes Sederhana Untuk Mengenali Jenis Kulitmu. Semoga bermanfaat yaah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon