Sabtu, 14 Mei 2016

4 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cara Alami

Banyak wanita mencari informasi mengenai cara memutihkan kulit wajah dengan cara alami. Biasanya wanita yang mencari informasi ini mengalami masalah kulit kusam atau berjerawat. Menggunakan bahan alami atau menggunakan cara tradisional tergolong aman dan efektif sebab tidak ada efek samping yang berbahaya.



4 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cara Alami

Saat wajah anda kusam maka segeralah mengambil tindakan yang tepat agar wajah cerah dapat anda peroleh. Wajah cerah mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membuat kita tidak malu ketika hendak bertemu dengan orang lain atau lawan jenis. Lantas bagaimana cara mencerahkan wajah tersebut?

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cara Alami

Menggunakan teh, madu dan tepung beras

Cara pertama adalah dengan menggunakan teh, tepung beras dan madu yang dapat digunakan demi memutihkan wajah. tepung beras dapat digunakan sebagai scrub, madu dapat digunakan sebagai masker dan teh juga dapat digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih segar.

Menggunakan pepaya

Pepaya yang dikonsumsi secara langsung juga baik untuk kesehatan kulit dan juga tubuh. Jika ingin menggunakannya sebagai perawatan wajah anda dapat menggunakan pepaya matang yang dioleskan di bagian wajah yang kerjanya sebagai masker wajah. mengonsumsi langsung pepaya di pagi hari dan menggunakan masker pepaya di malam hari dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Menggunakan kulit lemon dan kulit jeruk

Kedua buah di atas sudah lama dipercaya dapat mencerahkan wajah yang gelap. Bukan hanya mencerahkan wajah saja tapi juga dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit. Kulit jeruk bahkan dapat digunakan untuk mengusir nyamuk dan mampu mencerahkan kulit bekas gigitan nyamuk. Cara menggunakan bahan di atas ialah dengan memarut kulit lemon dan kulit jeruk sampai halus lalu dijemur selama 2 jam di bawah sinar matahari. Lalu halusan yang telah kering campurkan dengan susu murni cair dan oleskan di bagian wajah selama 20 menit. Lap wakah menggunakan handuk yang lembut.

Menggunakan bengkuang

Bahan alami selanjutnya dapat dengan menggunakan bengkuang, caranya dengan menggunakan masker bengkuang secara rutin demi mencerahkan kulit. Bengkuang sudah banyak digunakan oleh produk kecantikan sebagai bahan utama membuat wajah lebih putih dan cerah. Menggunakan bengkuang juga aman dan tidak berbahaya. Cara membuat maskernya adalah dengan mengupas bengkuang lalu cuci sampai bersih dan parut lalu peras untuk mengambil airnya. Setelah itu endapkan ke dalam wadah selama 30 menit. Buang air putih yang ada di atas endapan dan ambil endapan tersebut untuk kemudian dioleskan ke bagian wajah.

Baca juga : Cara memutihkan kulit dengan cepat

Itulah beberapa perawatan alami yang dapat anda terapkan dan dapat anda coba dalam caramemutihkan kulit wajah dengan cara alami. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon